RajaBackLink.com

Koramil 07/Cipayung Adakan Munggahan Sebelum Ramadhan

Koramil 07/Cipayung Adakan Munggahan Sebelum Ramadhan

Star7Tv.com Kodim 0505/Jakarta Timur — Munggahan adalah tradisi menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah turun temurun dilakukan oleh umat Islam. Munggahan adalah tradisi yang dilakukan berbagai cara oleh umat Islam sebagai tanda gembira dan suka cita untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang digelar Koramil Cipayung, Minggu (12/03/23).

Acara tersebut dihadiri Danramil Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto bersama Staf dan undangan warga masyarakat dalam meningkatkan tali silaturahmi agar lebih dekat lagi dengan warganya.

Lebih lanjut Irwan mengatakan munggahan sendiri sebenarnya istilah yang selama ini melakat pada orang Jawa karena berasal dari bahasa sunda “unggah” berarti naik.

“Munggahan mengandung hikmah yang positif, dan bermanfaat, sehingga umat Islam pada umumnya ikut merayakan, dua hari menjelang Ramadhan dengan bersilaturahmi terhadap KBT (Keluarga Besar Koramil Cipayung), sesama warga, rekan kerabat dan sanak saudara” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, tentunya selain menunaikan kewajiban sebagai Babinsa di wilayah masing-masing
diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan bagi kita semuanya.

Dengan bersilaturahim, berjabat tangan dan saling memaafkan dengan hati yang ikhlas, maka akan kembali suci, dan siap menghadapi bulan Ramadhan,” tandasnya.

Bagas Ariebowo

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *