Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Kodim 0601/Pandeglang Menggelar Acara Tauziyah, Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

star7tv.com –  Pandeglang – Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah, Kodim 0601/Pandeglang diisi dengan acara Tauziyah dan Santunan anak yatim bertempat di aula makodim 0601/Pandeglang jalan pendidikan no 1 Pandeglang, Senin (01/08/22)

Kegiatan Tausiah bagi seluruh anggota Kodim 0601/Pandeglang dilaksanakan usai melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dan apel pengecekan personil minggu pertama bulan Agustus 2022.

Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah, Kodim 0601/Pandeglang mengambil tema, “Dengan menyambut tahun baru Islam 1444 H/ 2022 M kita jadikan momen penting dalam memaknai hidup untuk semangat berhijrah melalui penanaman dan pemantapan iman serta takwa kepada Allah SWT.”

Kegiatan diawali dengan Pembacaan ayat suci al-quran oleh Letda Czi Abdul Syukur dilanjutkan sambutan oleh Kapten Inf. Heri Hermawan. Dalam sambutannya, beliau mengajak seluruh personel Kodim 0601/Pandeglang untuk selalu mencontoh keteladanan yang telah dibangun Rasulullah SAW dalam berbagai aspek kehidupan, dengan harapan kita bisa menjadi pribadi yang lebih Baik.

“Mari kita awali Tahun Baru Islam ini dengan meneladani yang sudah dicontohkan Rasulullah SAW agar kita menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, sehingga seluruh tugas yang diberikan dan didasari dengan keikhlasan dapat dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

“Kaidah dari pada memperingati Tahun Baru Islam yang pertama adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Bahwasanya, kita perlu bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan kepada kita selama ini.” Ucap Kapten Inf. Heri Hermawan.

“Di tahun baru Islam 1444 Hijriyah ini, kita harus instrospeksi diri, apa yang kita lalui, apa yang kita alami, dosa-dosa apa yang pernah kita lakukan kemudian pahala-pahala apa yang sudah kita perbuat, itu bisa dijadikan instrospeksi buat diri kita.” Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Tauziyah/ceramah agama oleh Ustad Reza Ahmad Nasrullah. Inti tausiah yang disampaikan yaitu dengan memaknai bahwa Tahun Baru Islam 1 Muharram berkaitan erat dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

“Hijrah memiliki arti perjuangan meninggalkan keburukan menuju ke arah yang lebih baik. Kini hijrah diartikan sebagai pembelajaran nilai kebaikan untuk diri sendiri. Seperti berani meninggalkan sesuatu hal buruk yang merugikan diri sendiri dan beralih kepada hal yang lebih baik”, ucapnya.

“Kemulyaan di bulam Muharram segala yang kita perbuat akan dilipatgandakan apapun yang kita lakukan bulan Muharram ini maka Allah SWT akan melipatgandakan, oleh karena itu marilah kita bersama-sama berlomba-lomba dalam kebaikan”, tutupnya yang langsung dilanjutkan do’a bersama.

Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Dim 0601 Koorcab Rem 064 Maulana Yusuf.(guproni)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.