RajaBackLink.com

RUTAN BENGKAYANG KEMBALI MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN TINGGI PROGRAM D1 DAN S1 BAGI WBP RUTAN KELAS IIB BENGKAYANG.

RUTAN BENGKAYANG KEMBALI MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN TINGGI PROGRAM D1 DAN S1 BAGI WBP RUTAN KELAS IIB BENGKAYANG.

 

Star7tv.com |Bengkayang -Kalbar-, Dalam rangka untuk memberikan layanan hak untuk mendapatkan pendidikan bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bengkayang, sesuai dengan amanat UU Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan tentang Hak untuk mendapatkan Pendidikan yang layak bagi warga binaan pemasyarakatan.Kamis 21 September 2023.

 

Dalam hal ini Untuk memenuhi hak tersebut Pihak Rutan Kelas IIB Bengkayang kembali melakukan Penandatanganan Kerjasama dengan beberapa Pihak yang terkait dalam rangka untuk mensukseskan program pendidikan tersebut yang dilaksanakan pada Kamis, 21 September 2023 di Aula Gereja Rutan Kelas IIB Bengkayang

 

Dalam kesempatan ini langsung dibuka oleh Karutan Bapak Keynes dihadapan calon mahasiswa menyampaikan sambutannya “Bahwa penandatanganan kerja sama ini adalah simbol kesepakatan untuk menyelenggarakan program pendidikan agama dan rohani di dalam Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkayang.

Melalui kursus-kursus, kuliah, dan diskusi kelompok, narapidana akan diberikan kesempatan untuk menjalani transformasi pribadi, menemukan kesejahteraan dalam diri mereka, dan mengembangkan keterampilan yang dapat membantu mereka ketika mereka kembali ke masyarakat”

 

Dari Pihak Akademisi Sekolah Tinggi Teologi Anugrah Indonesia bersama Yayasan Indonesia Bangkit dan Bersinar (YIBB) disampaikan oleh Ketua Umum bpk Jhon J.Manoppo mengharapkan dengan terjalinnya kerjasama ini, merupakan kerjasama kedua kalinya setelah tahun 2022 sukses mewisudakan sebanyak 31 orang mahasiswa pendidikan tinggi ilmu teologi program D1, saat ini Rutan Bengkayang merupakan satu-satunya UPT yang mencoba menjalani Program strata 1 ilmu Teologi.

 

Suatu hal yang luar biasa jika nanti bisa dijalankan maka sudah pasti program pembinaan kepribadian dan kemandirian sudah berjalan baik, dan pihak Yayasan merasa terbantu dengan akan hadirnya Ahli-ahli teolog baru yang bermunculan dari dalam tempat pembinaan ini (Penjara).

 

Semoga kedepan semua lulusan Ilmu Teologia dari dalam Rutan ini bisa menjadi Saksi-saksi Kristus ditengah-tengah pergolakan dan persaingan dunia yang luar biasa saat ini.

 

Tahun ini Rutan Kelas IIB Bengkayang mengikut sertakan 57 orang Mahasiswa yang terbagi menjadi dua Program yaitu Program D1 sebanyak 30 orang, dan program S1 sebanyak 27 orang. Jumlah terbanyak dari seluruh UPT seKalbar saat ini.

 

 

 

Sumber : Humas Rutan Kelas IIB Bengkayang

Reporter : Fariana-Kabiro Bengkayang Star7tv.com

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *