RajaBackLink.com

Berjibaku Ditengah Gerimis Hujan, Anggota Kodim 0601/Pandeglang Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Star7tv.compandeglang – Akibat hujan disertai angin kencang mengguyur wilayah Kabupaten Pandeglang sekitar pukul 14.00 WIB banyak pohon tumbang dibeberapa titik di pusat kota Pandeglang salah satunya terjadi di Kampung Tenjolaya Pasir Kelularah Kabayan Kecamatan Pandeglang Senin (20/03/2023).

Anggota Kodim 0601/Pandeglang Pelda Wiwit dan Sertu Hendri bersama warga setempat segera melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan yang menutupi ruas jalan Pandeglang-Rangkasbitung

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi mengatakan, pohon tumbang itu terjadi karena hujan lebat yang disertai angin kencang di sekitar kota Pandeglang. Ada beberapa titik lokasi pohon tumbang diantaranya di alun-alun Pandeglang, depan panca niti, Tenjo Laya jalan raya Rangkasbitung, di depan MUI Pandeglang dan depan Hotel Pandeglang Raya pohon besar tumbang menutup akses jalan raya Labuan-Pandeglang.

“Hujan disertai angin kencang berlangsung selama 1 jam lebih mengakibatkan banyak pohon tumbang beruntung saat terjadinya pohon tumbang tidak ada korban jiwa, “ ujar Dandim.

Beliau menambahkan Hal ini merupakan respon cepat anggota Kodim 0601/Pandeglang atas informasi yang didapat sehingga personil kami turunkan personil yang ada diwilayah untuk segera melakukan evakuasi pohon tumbang.

Sementara itu Sertu Hendri yang berada dilokasi saat di konfirmasi via telp menyampaikan evakuasi pohon tumbang masih dilakukan selain rumah warga pohon tumbang juga menutup ruas jalan Pandeglang Rangkas, bahkan salahsatu petugas dari PLN saat mengamankan jaringan listrik terjatuh dan dibawa ke klinik terdekat.

“kami bersama warga bergotong royong memindahkan dan memotong pohon dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu dengan alat senso agar proses evakuasi bisa segera selesai,” ungkap Sertu Hendri.

Saat berita ini dimuat proses evakuasi masih berlangsung dan instansi terkait masih melakukan pendataan rumah rusak yang diakibatkan hujan dan angin kecang.

Dandim 0601/Pandeglang menghimbau kepada seluruh Babinsa yang ada diwilayah untuk mengingatkan warganya agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi situasi saat ini yang tidak bisa diprediksi, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh.

“Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, bantu kesulitan sekecil apapun sesuai dengan perintah harian KASAD, “pungkasnya.

(Red)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *