Korem 064/MY Dan Polda Banten Nobar Wayang Orang Pandawa Boyong

Star7tv.com- Serang- Korem 064/MY bersam Polda Banten nonton bersama pagelaran budaya wayang orang dengan Lakon “Pandawa Boyong” yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta secara virtual. Minggu Malam (15/01/2023).

Pagelaran ini dalam rangka memperingati hari Hari Dharma Samudra tahun 2023 dikesempatan ini Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa,

Kesempatan ini Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan menjelaskan Pandawa Boyong sendiri bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu TNI dalam upaya pelestarian budaya nusantara.

” Dalam gelaran wayang orang ini terkandung makna yang bermaksud mengajak kita semua lebih memahami, menghayati nilai-nilai pancasila, sehingga rasa memiliki NKRI akan semakin tumbuh dalam semangat kita untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tutur Kasrem.

Kegiatan kegiatan nobar ini dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna diwakilkan Kasrem Kolonel Inf Nurkhan, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin serta PJU Polda Banten, dan komunitas pecinta Wayang.

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *