RajaBackLink.com

Serda Widagyo Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Bantu Pelaksaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Di Desa Binaan

Serda Widagyo Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Bantu Pelaksaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Di Desa Binaan

stat7tv.com – Pandeglang -Dalam mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang Serda Widagyo bersama Bidan Desa turus berupaya menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Rabu (03/08/22)

Imunisasi adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk meciptakan kekebalan imun anak. Seperti yang dilakukan saat ini yaitu pemberian imunisasi Campak dan Rubella, sehingga apabila terserang penyakit kekebalan imun tubuh sudah terbentuk.

“Hari ini pelaksanaan pemberian imunisasi dilaksanakan di Posyandu III Padali kampung Padali Desa Turus Kecamatan Patia. Pelaksaan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan tahapan yang pertama pendaftaran, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi dan vitamin”, ucap Serda Widagyo

Sementara itu Danramil 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata menyampaikan bahwa kami kerahkan seluruh Babinsa untuk melakukan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di desa binaannya Masing-masing.

“Sesuai dengan perintah dari pimpinan untuk membantu program pemerintah dalam program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), kami kerahkan seluruh Babinsa untuk membantu kegiatan tersebut, jalin komunikasi dengan Bidan desa, kader posyandu dan aparatur desa sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar”, terangnya.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai 01 Agustus sampai tanggal 31 Agustus 2022. selama satu bulan penuh dilaksanaakan di seluruh Posyandu di desa binaan Masing-masing.

“Semoga program pelaksanaan BIAN ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan harapan bisa menciptakan herd immunity bagi anak-anak dan dapat mencegah penyakit berbahaya seperti campak, rubella, polio, hepatitis, difteri, pertusis, dll”, harapnya.(guproni)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *