RajaBackLink.com

Pemrintah Pekon Pura Mekar Raih Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat,Juara Pertama Dalam Rangka Lomba FESTIVAL REBANA.Sabtu, 23 September 2023.

Pemrintah Pekon Pura Mekar Raih Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat,Juara Pertama Dalam Rangka Lomba FESTIVAL REBANA.Sabtu, 23 September 2023.

 

LAMPUNG BARAT Star 7 tv.com.Pekon Puramekar mengikut perlombaan rebana dalam acara yang digelar Majelis Taklim Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah (MTBMI) Kecamatan Gedung Surian. sebanyak 5 grup dikirim dari Pekon Puramekar untuk mngikuti perlombaan tersebut yang dimulai pada hari Kamis, 21 September 2023.

Lomba rebana tersebut diikuti oleh grup se Kecamatan Gedung Surian. ke lima grup rebana tersebut tamil menunjukan kebolehan dan kualitas masing-masing. Dan pengumuman di umumkan pada hari ini yaitu Sabtu, 23 September 2023 sekaligus menggelar acara pengajian akbar dalam rangka memperingati hari besar Maulid Nabi SAW di Pekon Ciptawaras.

Pengajian akbar ini dihadiri langsung oleh Bapak Parosil Mabsus, Ibu Partinia Mabsus, Bapak Mukhlis Basri beserta istri, Bapak Edi Novial beserta istri serta seluruh lintas sektoral Kecamatan Gedung Surian.

Dalam sambutannya Bapak Parosil Mabsus menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan seperti pengajian ini harus tetap dilestarikan karena selain menjadi ajang silaturahmi kegiatan seperti ini juga bisa menjadi tempat masyarakat untuk saling bertukar informasi terkait berbagai macam program yang ada di pemerintahan setempat “selain untuk meningkatkan iman dan taqwa, kita juga bisa saling bertukar informasi terkait program program yang ada di pemerintahan wilayah kita. Selain itu, pada kesempatan kali ini juga akan diadakan pengukuhan atau pelantikan jajaran pengurus MTBMI Gedung Surian, semoga yang telah dilantik bisa menjalankan amanahnya dengan baik”.

Lebih lanjut ,Bapak Parosil juga menambahkan akan berikan bantuan 6 alqur’an untuk TPA serta bantuan sarung dan peci untuk anak-anak TPA juga dilaksanakan pada hari ini.bantuan yang diberikan ini jangan dilihat dari nominal dan barangnya, tapi lihat lah dari perhatian dan kepedulian yang diberikan. Bentuknya memang tidak seberapa tapi perhatian dan kepedulian yang mesti di apresiasi dan hargai, semoga apa yang telah diberikan ini bisa sangat bermanfaat bagi para penerimannya”.tuturnya.

Kemudian sampailah pada saat yang ditunggu yaitu pengumuman juara lomba rebana tingkat Kecamatan tahun 2023. Dalam lomba tahun ini Pekon Puramekar mendapatkan 2 kemenangan, yaitu juara pertama yang diraih oleh Pemangku Ujung Jaya (Baitul Jannah) dan Juara harapan 1 yang diraih oleh Pemangku Suka Jaya (Al-Hidayah). Hadiah nya berupa 1 set alat rebana dan untuk juara pertama mendapatkan tambahan seragam dari Bapak Parosil Mabsus.

Star7tv.com(Fahrulrozi)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *