RajaBackLink.com

Pemerintah Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian,Salurkan Bantuan Program Keluarga Harapan PKH,Juli s/d Agustus 2023.

Pemerintah Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian,Salurkan Bantuan Program Keluarga Harapan PKH,Juli s/d Agustus 2023.

 

Lampung Barat.Star7tv.com.selasa 29/08/2023
Bantuan Program Keluarga Harapan PKH,turut di hadiri oleh prangkat pekon Trimulya,
Peratin, Pendamping PKH, Pengurus Bumdes TEKAD, Perangkat Pekon.
jumlah keluarga penerima manfaat(KPM) 96 Penerima Bantuan PKH.

“Pemerintah melalui Kemensos kembali melanjutkan pencairan bansos PKH yang belum tuntas pada bulan Juli lalu di bulan Agustus 2023. Bantuan reguler PKH 2023 masih akan terus digelontorkan oleh pemerintah guna menanggulangi kemiskinan yang bertepatan pada bulan ini Agustus 2023 di pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian Lampung Barat.

Dalam Sambutan nya Peratin Trimulyo Buchori, S.P., “Bantuan ini merupakan program Pemerintah yang disebut dengan Program Jaring Pengaman Sosial dengan tujuan agar masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok yang diakibatkan oleh adanya Covid-19 dan inflasi,”.
Selain menyalurkan bantuan, Pekon Trimulyo juga mendorong agar setiap KPM yang menerima bantuan PKH dan BPNT membelanjakan dana tersebut di Bumdes TEKAD yang merupakan Bumdes milik Pekon Trimulyo. Hal ini bertujuan untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal dan meningkatkan akses masyarakat terhadap barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.”jelasnya.

lanjut Pendamping PKH menyampaikan untuk Tahun 2023 ada perubahan kedepan periode penyaluran yang semula pencairan dilakukan per 3 bulan menjadi per 2 bulan.”ungkapnya.
(Basirawan/Fahrulrozi)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *