RajaBackLink.com

Tim RESCUE Damkar Kabupaten Bekasi Eksekusi Sarang Tawon Jenis Afinis Mematikan

BekasiStar7Tv.com — Aktivitas Tawon Jenis Vespa Afinis dengan kata lain tawon Endas di atap rumah bapak Affandi sangat berbahaya jika tersengat bisa sampai meninggal apabila terkena sengatan terlalu banyak. Affandi melaporkan hal tersebut ke Damkar Kecamatan Sukatani, laporan direspon cepat oleh petugas jaga yang ada di kantor Damkar Sukatani Dan langsung Tim RESCUE Damkar Kabupaten Bekasi Datang Ke Rumah Pak Affandi.

Sekiranya pukul 18.30 wib Tim RESCUE Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi melaksanakan eksekusi sarang tawon di rumah milik bapak Affandi yang beralamat di Jl. Cendana Kampung Gandu RT 005/001 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Rabu (21/2/2024).

Tim RESCUE Damkar Kabupaten Bekasi eksekusi sarang tawon berpakaian lengkap dengan Alat pelindung diri. Sarang tawon tersebut di semprotkan dengan cairan yang sudah disiapkan oleh Tim RESCUE supaya tawon yang ada didalamnya mati.

Ahmad Petugas Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tim RESCUE Kabupaten Bekasi pihaknya banyak menerima laporan adanya sarang tawon di dalam rumah dan atap rumah, karena penanganannya hanya dapat dilakukan pada malam hari untuk mengurangi resiko sengatan lebah maka pelapor harus menunggu antrian untuk pelaksanaan evakuasi sarang tawon.

“Tercatat sudah lebih dari 105 kali evakuasi sarang tawon yang kami lakukan dibulan Pebruari 2024 ini, masih banyak laporan yang masih menunggu antrian untuk di tindaklajuti karena setiap malam maksimal hanya 4 sampai 5 lokasi yang dapat ditangani oleh Tim RESCUE Kanbupaten Bekasi,”ujar Ahmad.

Saat menuju kediaman bapak Affandi Petugas Damkar Kabupaten Bekasi sudah mendapat foto posisi dan ukuran sarang tawon sehingga Tim RESCUE dapat menyusun langkah- langkah evakuasi dan mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud pada malam hari agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Sekira pukul 20:43 wib Tim RESCUE Damkar Kabupeten Bekasi berhasil mengeksekusi sarang tawon yang berada di atap rumah setinggi 5 meter dan selanjutnya petugas membersihkan sarang agar tawon tidak kembali membuat sarang ditempat tersebut.

Sementara Itu Affandi pemilik rumah warga Kampung Gandu Desa Sukamulya, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih Kepada Tim RESCUE Damkar Kabupaten Bekasi.

“Saya sekeluarga sangat berterimakasih kepada Tim RESCUE Damkar Kabupaten Bekasi. Karena Aktivitas Tawon di atap rumah kami sekarang sudah tidak ada lagi, sekarang anak-anak dapat bermain tanpa harus takut lagi dengan serangan tawon,”Kata Affandi.

 

Rs

Sumber : DPC AWIBB Bekasi Raya

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *