RajaBackLink.com

Kapolres Gowa Pimpin Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024

Kapolres Gowa Pimpin Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024

Star7 Tv-Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., memimpin apel pergeseran pasukan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai langkah persiapan untuk pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Gowa, Senin (12/02/2024).

Apel pergeseran pasukan personil pengamanan TPS digelar dengan khidmat di lapangan Apel Ashabr Rifky Polres Gowa. Wakapolres Gowa, KOMPOL Soma Miharja, S,Sos, MM., turut hadir bersama para Kabag, Kasat, dan Kasi, memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

Kapolres Gowa Dalam sambutannya, Mengucapkan Puji dan syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berkat Rakhmat, Ridho dan ijinnyalah semua di berikan kekuatan, kesehatan, sehingga dapat dipertemukan ditempat lapangan apel ini untuk melaksanakan apel pergeseran pasukan untuk pengamanan pesta Demokrasi rakyat indonesia Pemilu 2024.

Kapolres Gowa juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam pelaksanaan tugas.

“Utamakan keselamatan, utamakan kesehatan, jaga kesehatan dan keselamatan rekan-rekan sekalian, Ingat keluarga menanti rekan-rekan dirumah dan taati segala peraturan yang sudah ditekankan dan harus rekan-rekan patuhi dan laksanakan,”tegas Kapolres.

Selain itu Kapolres Gowa juga menekankan, Agar seluruh personel yang terlibat Pengamanan TPS, agar buku Saku Petugas Polri Pengamanan TPS yang sudah dibagikan, baik secara Online maupun Hardcopy,”Agar di baca dan di fahami betul-betul, apa saja rekan-rekan bisa lakukan pada saat pengamanan di TPS dan apa yang tidak dapat dilakukan pada saat pengamanan di TPS, ingat perintah pimpinan tertinggi kita, Jaga Netralitas Polri, jangan cederai itu, jangan ada rekan-rekan mengintimidasi masyarakat, dalam hal memilih salah satu calon atau memilih siapa pun yang ikut dalam pesta Demokrasi tersebut,” jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, Jaga Marwah Polri, karena setiap tingkah laku dan tindakan rekan-rekan di lapangan nantinya, akan menjadi sorotan dan akan menjadi cerminan anggota Polri, bukan hanya polres Gowa tapi seluruh anggota Polri di seluruh indonesia, pegang teguh apa yang sudah di perintahkan pimpinan, mudah-mudahan Tuhan yang Maha Esa Melindungi kita semua.

Dengan semangat tugas dan tanggung jawab yang tinggi, aparat kepolisian Kabupaten Gowa siap menjalankan tugasnya dalam mendukung suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024.(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *