RajaBackLink.com

Ditempat Yang Berbeda digelar Dzikir dan Doa bersama Lintas Agama guna Mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Gowa

Ditempat Yang Berbeda digelar Dzikir dan Doa bersama Lintas Agama guna Mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Gowa

Menjelang pemilihan umum 2024, saat ini telah memasuki masa tenang, Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polres Gowa menggelar Dzikir dan Doa Kebangsaan untuk Pemilu damai 2024 di dua tempat yang berbeda.

Dzikir dan Doa bersama ini digelar di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa yang dihadiri Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H., Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Mallaganni, S.Sos, M.Si, Waka Polres Gowa Kompol Soma Miharja, S.Sos., M.M, Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muhamad Natsir S.I.P, Kajari Gowa Muhammad Ihsan, S.H., Komisioner Bawaslu Propinsi Sulsel Samsuar Saleh, Ketua Bawaslu Gowa Saparuddin, Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul, PJU Polres Gowa, Para Kadis dan Pimpiman SKPD lingkup Pemda Gowa, Kodim 1409 Gowa dan instansi terkait lainnya serta tamu undangan.

Sementara ditempat yang terpisah digedung Haji Bate juga digelar Doa bersama Lintas Agama guna Mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Gowa dengan jamaat Oikumene yang dihadiri oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, bersama TNI/Polri/PNS serta tamu undangan lainnya yang beragama kristen.

Kegiatan di masjid agung Syekh Yusuf dimulai dengan pembacaan Qalam ilahi oleh imam besar masjid Uztad Masnawin, S.Ag, Mpdi, dan sambutan dari Bupati Gowa sekaligus penanda tanganan MOI Pemilu damai dan peningkatan partisipasi pemilih oleh Forkopimda Gowa, Ketua KPU Gowa dan Ketua Bawaslu Gowa, dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Uztad Dr. Sa’at Kafrawi, S.H., M.H. dan diakhiri dengan Dzikir dan Doa Kebangsaan Pemilu Damai 2024 oleh Tim Dzikir Pemda Gowa.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, mengungkapkan melalui Dzikir dan doa bersama lintas agama ini kita harapkan seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk dapat mengawal jalannya pemilu 2024, karena doa kita bersama ini merupakan wujud kecintaan kita pada bangsa dan negara sebagai salah satu upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Lebih lanjut Kapolres Gowa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.
“Mari kita jaga bersama situasi Kamtibmas di Kabupaten Gowa dan sekitarnya agar tetap kondusif, sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya.

Humas Polres Gowa

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *