RajaBackLink.com

Tema hari jadi Kabupaten Takalar ke-65 tahun 2024 ‘Takalar damai maju dan Beradab.

Tema hari jadi Kabupaten Takalar ke-65 tahun 2024 ‘Takalar damai maju dan Beradab.

Star7 Tv- PerIngatan Hari Jadi Takalar ke-65 yang dihadiri Para Penjabat (Pj).Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si (PJ). Bupati Takalar, Dr.Setiawan Aswad, M.Dev. Plg.(Sekda) Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi. Ketua DPRD Kab: Takalar Muhammad Darwis Sijaya.

Beserta Anggota DPRD. Forkopimda Takalar, Kepala Dinas Lingkup Kab. Takalar, Para Kepala Bidan.Guru,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kepemudaan, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Takalar Masyarakat dan insan Pers.(11/2/2024)

Pada peringatan hari jadi Takalar ini berbagai rangkaian dilaksanakan seperti ditampilkannya tari paddekko dan penyerahan beberapa bantuan dari Pj. Gubernur Sulsel kepada Pemerintah Kab.Takalar seperti penyerahan 1500 bibit sukun, dan penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa Atensi alat bantu Aksebilitas & Pemenuhan Hidup Layak sebesar Rp. 300.940.000.

Selain itu, juga diserahkan bantuan lanjutan pembangunan penahan gelombang di PPI beba tahap 3 sebesar Rp.18.549.000.000, bantuan rumah ikan dasar, terumbu buatan & tambahan perahu sebesar Rp.7.747.394.800. Dengan total senilai Rp.25.296.394.800. Juga diserahkan bantuan CSR dari Bank Sulselbar berupa pengadaan bak kontainer sampah & motor sampah.

Pemerintah Kab.Takalar Sulawesi Selatan juga mendapatkan bantuan blanko KTP elektronik sebanyak 5000 keping untuk pemilih pemula dan penyerahan bantuan beras reguler pemerintah dan Bufferstok penanganan bencana di Takalar senilai Rp.200.453.000

Februari 2024. Peringatan Hari Jadi Kab. Takalar ke-65 tahun 2025 digelar dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar, di Lapangan Kantor Bupati Takalar, Sulawesi Selatan pada
10 Februari 2024.

Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si yang hadir langsung diperingatan HUT Takalar mengatakan bahwa dia sangat mengapresiasi pemerintah daerah bersama Ketua DPRD dan Anggotanya karena kekompakannya dalam membangun daerah ini.

“Saya sangat terkesan dengan inovasi dari pemerintah daerah Takalar yaitu bumdesma karena membangun usaha ekonomi itu harus diorganisir. Tentunya investasi/usaha ini akan jalan kalau ada bahan baku alam yang bisa diolah menjadi industri baik hasil perikanan peternakan maupun hasil dibidang pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah,” jelasnya.

Pj. Gubernur percaya, dengan kerjasama pemerintah daerah bersama stakeholder dapat membangun Takalar menjadi lebih maju dan siap menuju Indonesia emas 2045.

(PJ). Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema hari jadi tahun ini “Takalar Damai, Maju dan Beradab”. Tema kali ini, sangatlah tepat kiranya kita mengenang kembali akan sejarah perjuangan para pendahulu kita.

“Kita perlu mengenang dan mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa kita, untuk mendorong dan motivasi kita semua dan sama-sama bekerja, bahu membahu, dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan disegala bidang kehidupan sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita para pendahulu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing, baik di jajaran pemerintahan maupun masyarakat sesuai kapasitas, kewenangan dan kemampuan yang kita miliki,” ujarnya.

Dr. Setiawan berharap kolaborasi dan kerjasama semua pihak dalam memajukan Takalar kedepan dan kelemahan yang ada dapat diperbaiki. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Takalar demi kesejahteraan masyarakat.tutup (PJ). Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg
Pada akhir acara ditutup dengan hiburan drumband dari IPDN.
(Kul indah) Melaporkan dari takalar

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *