RajaBackLink.com

Temu Wicara Pj. Bupati Dengan Organisasi Forwal Rumuskan Kolaborasi

Temu Wicara Pj. Bupati Dengan Organisasi Forwal Rumuskan Kolaborasi

Star7tv.com- Lebak- Penjabat Bupati Lebak Iwan Kurniawan melakukan temu wicara dalam ajang silaturahmi dengan beberapa Organisasi kewartawanan, salah satunya dengan Organisasi Forum Wartawan Lebak (Forwal) di gedung ke-Negaraan Bupati Lebak, pada Jum’at, 1 Desember 2023.

Dalam progresnya, Pj. Bupati Lebak membidik tiga indikator dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yaitu, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Dari tiga indikator tadi yang paling utama adalah peningkatan di sektor ekonomi melalui pembangunan infrastruktur.

“Untuk meningkatkan indikator dari IPM tadi, saya dengan jajaran Dinas terkait berupaya melakukan pembenahan di sektor infrastruktur terlebih dahulu, kerena dari sektor itulah akan tercipta sarana dan prasarana untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Selain itu, lanjut Pj. Bupati Lebak, kami juga akan membidik beberapa titik yang akan bisa meningkatkan perekonomian.

“Destinasi wisata, agrobisnis, dan pertambangan. Itu adalah potensi yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Indikator ke dua adalah kesehatan, kami berupaya akan menuntaskan program stunting dengan cara membangun infrastruktur Saluran Air Bersih (SAB), karena air bersih salah satu indikasi penyebab stunting.

“Proses terjadinya stunting bukan hanya kurangnya asupan gizi bagi si anak, tapi kurangnya konsumsi air bersih,” tukasnya

Kurang lebih dua minggu Pj. Bupati bertugas, beberapa lokasi yang dianggapnya perlu pembenahan telah dikunjungi, satu diantaranya Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) yang belokasi di Kampung Dengung. Dimana lokasi TPSA tersebut perlu penanganan dan konsentrasi dengan seksama untuk mengatasi sampah.

“Karena di TPSA Dengung ini belum ada penanganan pengolahan sampah yang baik dan benar, maka sampah yang ada makin bertumpuk. Kami berupaya akan meminimalisir sampah yang ada, kami akan olah sampah tersebut menjadi barang yang berharga,” ujar Iwan Kurniawan Pj. Bupati Lebak.

Patut diapresiasi, dalam waktu singkat Iwan Kurniawan Pj. Bupati Lebak telah menganalisa permasalahan dan mencanangkan beberapa metode untuk meningkatkan IPM di Lebak.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis-Kominfo) Dr. Anik menyampaikan, pihaknya siap membantu setiap jajaran yang turut membantu dalam peningkatan dan penuntasan setiap program yang belum terntaskan melalui publikasi informasi.

“Sesuai tugas pokok dan fungsi kami, kami akan membantu OPD – OPD dalam merilis berita, yang nantinya akan disuguhkan kepada masing – masing Media yang tergabung dalam Organisasi seperti, FORWAL, PWI, POKJA dan lain sebagainya,” ungkap Anik Kadis Kominfo Lebak.

Disisi lain, Ahmad Bahtiar, Ketua Forwal menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Pj. Bupati Lebak, bahwasannya Pj. Bupati telah melibatkan organisasi Forwal dalam membantu publikasi dari progres kontrak kerja Pj. Bupati.

“Forwal, selaku publikator siap membantu Pj. Bupati dan OPD dalam menerbitkan pemberitaan sebagai bahan informasi yang akan di konsumsi publik,” ucap Ketua Forwal yang akrab disapa Abak.

Masih Abak, Forwal siap membangun sinergitas dengan Pemda Lebak.

“Sebagai bentuk kontribusi Forwal akan mengawal setiap kegiatan semua OPD, yang tentunya bentuk informasi dalam pemberitaan,” pungkasnya.

( Hendra bobi abimanyu kabiro star7tv.com )

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *