RajaBackLink.com

Pimpin Upacara 17-an Bulan September, Irdam XIV/Hsn Bacakan Amanat Pangdam*

*Pimpin Upacara 17-an Bulan September, Irdam XIV/Hsn Bacakan Amanat Pangdam*

Star7 Tv-Makassar – Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., M.I.P., mewakili Pangdam, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara 17-an bulan September tahun 2023, bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam, Makassar. Senin (18/09/2023).

Pada upacara kali ini Irdam membacakan amanat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., dihadapan para peserta upacara yang terdiri dari prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di wilayah Makassar.

Dalam amanatnya, Mayjen Totok mengatakan bahwa upacara bendera ini merupakan pencerminan peradaban bangsa dan sebagai upaya dalam memelihara, serta meningkatkan rasa kesadaran nasional, tanggung jawab, pengabdian dan disiplin.

Selain itu, upacara bendera ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan, sehingga dapat dijadikan pedoman bagi setiap prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Lebih lanjut mantan Danpussenarmed ini menekankan dalam hal menjelang tahun politik 2024, agar seluruh prajuritnya senantiasa memegang teguh Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, serta harus benar-benar menjaga dan memedomani 5 butir Netralitas Kodam XIV/Hasanuddin serta bijaksana dalam penggunaan media sosial.

Pada kesempatan ini pula, Pangdam mengingatkan kembali terkait Tour Of Area (TOA) dan Tour Of Duty (TOD) yang merupakan bagian dari pola pembinaan karier prajurit. Ia menekankan agar setiap prajurit harus senantiasa siap ditempatkan dimanapun dengan pertimbangan utama sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Di akhir amanatnya, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga berharap agar seluruh prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin mengimplementasikan 6K Di Hati Kita dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga menjadi prajurit yang profesional dan meningkatkan kualitas kinerja untuk kemajuan Kodam XIV/Hasanuddin.(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *