RajaBackLink.com

Wakapolsek Tinggimoncong Gelar Program Minggu Kasih, Sapa dan Serap Aspirasi Jemaat Gereja

Wakapolsek Tinggimoncong Gelar Program Minggu Kasih, Sapa dan Serap Aspirasi Jemaat Gereja

 

Star7 Tv-Gowa-Tidak hanya menggelar program Jumat Curhat, Polsek jajaran Polres Gowa juga melaksanakan program pimpinan Polri bertema Minggu Kasih. Untuk lebih mendekatkan Polri dengan Umat Kristiani.

Hal itu dilakukan oleh Wakapolsek Tinggimoncong Ipda Haris yang mewakili Kapolsek Tinggimoncong Iptu Anwar Mansyur dalam Kegiatan Minggu Kasih di Gereja Ratna Mariam, Jalan Endang, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Minggu (17/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pastor Kanisius Projo dan jemaat gereja Ratna Mariam serta personel Polsek Tinggimoncong.

Jemaat Gereja Ratna Mariam mengapresiasi langkah bagus Polri melalui program Minggu Kasih. Selain menjamin kenyamanan dan keamanan jemaat beribadah, masyarakat juga dapat menyalurkan aspirasinya secara langsung.

Sementara itu, Wakapolsek Tinggimoncong Ipda Haris mengatakan kegiatan Minggu Kasih seperti halnya forum Jumat Curhat. Masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri bahkan Forkopimka setempat, terutama terkait kamtibmas.

“Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polisi dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayahnya, ” katanya.

Dirinya juga menyampaikan imbauan kepada jemaat, untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

”Di sini kami dari kepolisian khususnya Polsek Tinggimoncong mengajak bapak ibu saudara-saudara sekalian untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat, ” ungkap Wakapolsek.

Lebih lanjut, Wakapolsek Tinggimoncong menjelaskan, keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas dari pihak kepolisian, tapi semua komponen masyarakat.

Untuk itu Polri memerlukan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat, dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami juga telah menyebar Call Center 110, untuk memudahkan masyarakat melapor ke pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas, ” kata dia.

Harapannya dengan Call Center 110 ini masyarakat tidak segan untuk menginformasikan atau bertanya kepada Polri, dalam kaitan menjaga keamanan wilayah Kabupaten Gowa khususnya di Kecamatan Tinggimoncong. (Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *