RajaBackLink.com

Lewat OSMB UT Makassar, Aster Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Ajak Para Mahasiswa Pahami Pentingnya Kualitas Pendidikan dan Rasa Cinta Tanah Air*

*Lewat OSMB UT Makassar, Aster Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Ajak Para Mahasiswa Pahami Pentingnya Kualitas Pendidikan dan Rasa Cinta Tanah Air*

Star7 Tv-Makassar – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Persada Alam, mewakili Pangdam, menghadiri dan menjadi narasumber pada acara Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka (UT) Makassar tahun akademik 2023, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar (17/09/2023).

OSMB merupakan kegiatan pengenalan mengenai proses belajar di perguruan tinggi bagi Mahasiswa Baru (Maba), bertujuan untuk menambah wawasan dan memberikan pemahaman guna menumbuhkan kesadaran Maba akan tanggungjawab akademik dan sosial.

Pada kesempatan ini, Aster mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menyampaikan materi yang mengusung tema “Pentingnya Pendidikan dan Cinta Tanah Air Untuk Generasi Muda yang Berkualitas dan Militan”.

Dalam penjelasannya, membahas terkait langkah-langkah yang harus dilakukan, hingga tuntutan mengenai pentingnya kualitas pendidikan dan cinta tanah air. Ia berharap, para generasi muda miliki semangat kompetitif dalam belajar, senantiasa update pengetahuan serta mampu menjaga nilai-nilai luhur bangsa sebagaimana telah diwariskan oleh para founding fathers.

“Mahasiswa adalah Generasi Muda Penerus masa depan bangsa yang mempunyai sikap tanggung jawab (sense of responsibility), rasa memiliki (sense of belonging) untuk memajukan bangsanya, membangun bangsanya guna terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas dan militan”, Jelasnnya.(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *