RajaBackLink.com
Daerah  

Sambang Bhabinkamtibmas, Imbau Warga Tidak Bakar Sampah Sembarangan

Str7 Tv -Takalar-Dalam rangka menjaga situasi aman kondusif di wilayah binaan dan mengantisipasi terjadinya kebakaran di musim kemarau, Bhabinkamtibmas Polsek Mapsu untuk desa Sanrobone, Aipda Solihin melakukan patroli sambang di Dusun Salekowa, Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar,Sulawesi Selatan Rabu (13/09/2023).

Dalam kegiatan sambang menemui warga Dusun menyampaikan agar tidak membakar sampah maupun jerami sembarangan, guna menghindari terjadinya kebakaran.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Mapsu Iptu Hatta.SH saat dikonfirmasi menjelaskan, dengan membakar sampah sembarangan apalagi dekat rumah penduduk dapat menimbulkan dampak polusi udara karena asapnya ke mana-mana, yang lebih menghawatirkan dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Lebih baik membuang sampah pada tempat yang disediakan daripada membakarnya, untuk menghindari polisi udara dan kebakaran lokal yang mengakibatkan kerugian buat masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Hatta, SH menambahkan, tentunya apa yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas sebagai aparatur kewilayahan dalam rangka memberikan pemahaman dan pembinaan kepada warga binaan.

” anggota Bhabinkamtibmas kami akan terus bersinergi dengan jajaran lainnya, untuk terus mengimbau dan mengingatkan warga, tidak melakukan pembakaran sampah terbuka, karena ini salah satu penyumbang polusi dan pencemaran udara serta dapat menggangu kesehatan,” tandas Kapolsek.(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *