RajaBackLink.com

Jembatan Telaga Cinta Mahajaya Singkawang Kondisi Mulai Rusak Berat

Star7Tv.com Singkawang,Kalbar —Pembangunan Jembatan Telaga Cinta Mahajaya yang yang pernah diresmikan oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie,alhasil masih seumur jagung sekarang kondisinya sudah sangat memprihatikan.

Dimana jembatan Telaga Cinta Mahajaya ini langsung menghubungkan ke Rumah Marga Tjia. Tetapi sekarang kondisinya sangat memprihatikan dan mulai rusak berat,tiang jembatan dalam kondisi retak berat tentunya sangat membahayakan bagi para pengunjung ketika beraktivitas dijembatan Telaga Cinta Mahajaya, Senen 15 Mei 2023.

Jembatan Telaga Cinta Mahajaya yang beru dibangun menggunakan dan CSR PD. Mahajaya dimana saat ini menjadi sorotan warga Singkawang dan para pengunjung baik dari lokal Singkawang maupun dari luar kota Singkawang.

Himbauan bagi warga rawannya kondisi jembatan Telaga Cinta Mahajaya sampai saat ini tidak terpampang di sekitaran jembatan tersebut,dari pihak penyalur CSR PD.Mahajaya Singkawang juga sampai saat ini ada memberikan himbauan baik tertulis maupun tidak tertulis.

Tampak juga terdapat jalan setapak yang dibangun tidak luput dari kerusakan dimana ada beberapa titik kondisi jalan setapak mengalami kerusakan parah.

Dari pantauan awak media TribrataTV Singkawang, membenarkan bahwa kondisi jembatan telaga cinta mahajaya saat ini sudah dalam kondisi memprihatinkan. Dimana tabung penahan tiang penyangga kondisinya retak, diprediksi akan roboh jika dibiarkan berlarut-larut.

Diduga,kurang adanya pengawasan dari Dinas instansi terkait khususnya yang membidangi pengawasan CSR kota Singkawang,seharusnya dana yang bersumber dari instansi manapun baik dari pihak pemerintah maupun dari swasta untuk bisa melakukan pengecekan dilapangan,walaupun proyek pembangunan jembatan telaga cinta mahajaya ini dibangun menggunakan dana CSR PD. Mahajaya,fungsi dari pengawasan itu sangatlah penting.

Ditempat yang berbeda awak media ini mencoba menghubungi Ketua LPK-RI Kalimantan Barat Marville Rondonuwu mengatakan dengan tegas bahwa jembatan telaga cinta mahajaya yang dibangun menggunakan dana CSR pihak swasta maupun dari pihak pemerintah tidak harus menutup kemungkinan pengawasan itu tidak dilaksanakan”,Ucap Marville Rondonuwu.

Terbukti seperti yang kita lihat sekarang dimana kondisi penahan tebing tiang jembatan telaga cinta mahajaya kondisi sangat memperihatinkan sudah mengalami keretakan yang sungguh luar biasa dengan harapan harus dengan segera ditangani, jika dibiarkan berlarut-larut akan semakin parah lagi kerusakannya.

Rinto Andreas/red

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *