RajaBackLink.com

SDN 1 Wantisari Membutuhkan Renovasi Bangunan Gedung Sekolah dan Pemagaran Lingkungannya Sekolah’

star7tv.com – Lebak,Banten, – Sekolah sejatinya tempat kedua bagi anak usia sekolah, namun bila tempatnya kurang memadai, tentunya akan membuat ketidak nyamanan bagi siswa dalam belajar, seperti halnya di SDN 1 Wantisari, Kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak-Banten.

Saat dikunjungi oleh awak media, kondisi bangunan di sekolah ini sangat memperihatinkan, sudah jauh dari kata layak, ketika di konfirmasi kepala sekolah SDN 1 Wantisari pun membenarkan keadaan tersebut. Pada Jum’at (10/03/2023).

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Wantisari, Iis Ismawati pun memberikan tanggapan terhadap sekolah yang dipimpinnya,
“Ya benar, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Wantisari ini, sebagaimana yang terlihat memang sudah tidak layak, dari segi fisik maupun yang lainnya,” Ujarnya.

Masih kata Iis Ismawati,
“Kami sebenarnya sudah beberapa kali mengajukan permohonan kepada pihak dinas pendidikan kabupaten Lebak, dari tahun tahun sebelumnya. Pihak Kasie sarpras kabupaten Lebak pun sudah survey ke sekolah kami ini, namun sampai sekarang di tahun 2023 masih belum ada perealisasian nya,” Lanjutnya.

Iis Ismawati juga berharap agar pemerintah daerah, dan pihak terkait bisa segera merealisasikan pengajuannya tersebut,
“kami sangat berharap, agar pemerintah daerah dan pihak terkait bisa segera merealisasikan, atau segera memberikan bantuan untuk merenovasinya gedung sekolahan kami ini. Bukan apa – apa, kami khawatir jika belum di lakukan renovasi bangunan gedung sekolah, khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, terlebih jika masih dalam waktu belajar mengajar, ini sangat riskan,” Paparnya dengan penuh harapan.

Ketua Komite SDN 1 Wantisari H.Nana Sumarna,SH, ketika di hubungi awak media via WhatsApp, mengatakan,
“Ya benar pak, gedung sekolahan tersebut yang saat ini sangat memprihatinkan, walau pun dengan jumlah siswa 105 orang, tenaga pengajar Pegawai Negeri Sipil (PNS) berjumlah 4 orang, P3K 1 orang, tenaga honorer 4 orang, dan operator sekolah 1 orang. Kami dari pihak sekolah sangat membutuhkan renovasi gedung sekolah, dan pemagaran di sekitar lingkungan sekolah, agar kegiatan belajar mengajar merasa aman dan nyaman, serta dalam segi keamanan di lingkungan sekolah pun terjamin, ketika di sekeliling sekolah terpagar. Dan juga kedepannya sekolahan kami bertambah muridnya, jika gedung sekolahan kami menjadi bagus dan rapih, layak seperti sekolahan yang lainnya” Terangnya.

Dari Pantauan Awak media, SDN 2 Wantisari, kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak Provinsi Banten ini, membutuhkan renovasi bangunan gedung sekolah, pagar lingkungan sekolah depan dan belakang, semoga dari pihak instansi daerah dan pusat, agar segera memberikan bantuan untuk merenovasinya, karena dari program pemerintah pusat, pendidikan adalah yang paling utama yang harus di prioritaskan.

(Hendra Boby Abimanyu)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *