RajaBackLink.com

Soal Berita Rumah Warga Yang Nyaris Roboh Begini Tanggapan Kades Parahiyang Leuwi Damar

star7tv.com – Lebak – Kepala Desa Parahiyang Kecamatan Leuwi Damar Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Iwan Sunarya menyesalkan perihal pemberitaan rumah warga yang nyaris roboh, di salah satu media online tidak melakukan konfirmasi terlebih dulu dengan pihak Pemerintah Desa Parahiyang.

Menurut Kades,
“Berita tersebut dinilai telah menyudutkan pemerintah Desa Parahiyang, seolah tidak memperhatikan nasib warganya. Padahal setiap terjadi bencana atau musibah yang menimpa warga, pihak pemerintah Desa selalu tanggap dan selalu responsip menyikapinya.

“Soal rumah warga yang diberitakan nyaris roboh dan tidak ada perhatian dari pemerintah Desa, itu kami anggap keliru, karena setiap ada laporan kami selalu sigap dan tanggap menyikapinya,” kata Kades LebakParahiang Iwan Sunarya

Lebih lanjut dikatakan Kades,
“Pihaknya sejauh ini sering membantu warga yang terkena musibah bencana. Bahkan kata dia, kerap menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial kepada warga yang terdampak bencana.

“Sudah ada 6 KK yang mendapat bantuan dari Dinas Sosial, dengan jumlah bantuan bervariatif ada yang Rp.3 juta hingga, Rp 5 juta, dan semuanya sudah diterima warga yang bersangkutan,” tutur orang nomor satu di Desa LebakParahiang Iwan Sunarya.

Kembali kepada pemberitaan rumah warga Ade Suhaenah itu, kata Kades, “Pihaknya juga telah mempertanyakan kepada pihak Polsek Leuwidamar, namun mereka pun tidak mengetahuinya.

Tapi kendati begitu lanjut Kades,
“Pihaknya akan mengecek langsung ke lokasi,

“Intinya, dalam hal ini kami selaku Pemerintah Desa Parahiyang Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, bukan tidak bisa membantu, akan tetapi kami sama sekali tidak tahu ada peristiwa itu, karena jujur hingga saat ini belum ada laporan baik dari warga maupun dari pihak RT setempat,” pungkasnya.

(ALFIAN/red)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *