Danrem 064/Maulana Yusuf Mendampingi Pangdam III Siliwangi Tanam Jagung Serentak Di Dodiklatpur Ciuyah

star7tv.com – Lebak – Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjend TNI. Yunianto mendampingi Pangdam III melakukan tanam jagung serentak yang dipusatkan di Komando Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Ciuyah, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, pada Rabu (03/08/2022) diikuti oleh seluruh satuan Kodim wilayah Kodam III Siliwangi.

Dalam kesempatannya, Brigjend TNI Yunianto mengatakan bahwa kegiatan tanam jagung serentak bersama Pangdam III Siliwangi ini adalah sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan di sektor teritorial wilayah. Selain itu dengan adanya program ini bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Ini sebagai bukti nyata TNI hadir di dalam meningkatkan ketahanan pangan di sektor pertanian,” ucap Danrem 064/Maulana Yusuf usai melakukan penanaman jagung serentak bersama Pangdam III Siliwangi.

Danrem berharap dengan adanya program tanam jagung serentak bisa menjadikan contoh kepada masyarakat supaya mereka bisa memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan sektor ketahanan pangan agar mencegah terjadinya penurunan siklus sandang pangan saat masa transisi pandemi Covid-19.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama mewujudkan Indonesia yang kaya akan sandang pangannya dalam segi apapun. Bangsa kita kuat, hebat dengan jumlah kekayaan alam yang luar biasa,” pungkas Brigjend TNI. Yunianto.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI. Kunto Arief Wibowo menuturkan, bahwa saat ini Kodam III Siliwangi telah menyiapkan luasan lahan untuk di tanami jagung hingga mencapai 100 hektare.

“Kita masih ada lahan-lahan lain untuk ditanami jagung, tetapi masih perlu diperbaiki status struktur tanahnya,” Ungkapnya.

Dari pantauan, turut hadir Wamentan RI, PJ Gubernur Banten, Al Muktabar, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Kapolres Lebak Wiwin Setiawan, Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianti, tokoh masyarakat Mulyadi Jayabaya beserta tamu undangan lainnya (red)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.