RajaBackLink.com

Wamenaker Afriansyah Noor Kunjungi Gubernur Riau Bahas Penyerapan Tenaga Kerja

Star7tv.com, Riau

Wakil Menteri ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor kunjungi Gubernur Riau H Syamsuar membahas penyerapan tenaga kerja dalam meningkatkan perekonomian di Provinsi Riau, Sabtu (30/7/2022)

Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Gubernur Riau tersebut, Wamenaker sekaligus Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) sampaikan beragam program Kemenaker sebagai upaya pemerintah daerah dalam memperkuat daya serap tenaga kerja. Ia berpesan agar pemerintah daerah berinisiatif mendorong pelatihan dan penyerapan tenaga kerja lokal.

“Silahkan pemerindah daerah tingkatkan kreatifikas dan berinisiatif mendorong penyerapan tenaga kerja, sehingga dapat perkuat daya serap tenaga kerja lokal,” ujarnya lewat pesan WA kepada wartawan Star7tv.

Ia mengungkapkan terdapat beberapa penyebab tidak berimbangnya investasi dan pertumbuhan ekonomi dengan kesejahteraan masyarakat diantaranya penyerapan tenaga kerja lokal kurang maksimal dan migrasi tenaga kerja terlalu tinggi.

“Kerjasama antara pemerintah daerah dengan stakeholder diharapakan dapat menjadi jalan keluar untuk penyerapan tenaga kerja lokal, sehingga penurunan angka pengangguran dan kemiskinan bisa signifikan,” ungkap Afriansyah.

Pada acara kunker tersebut, Wamenaker Afriansyah Noor dan jajaran didampingi oleh Wabendum Partai PBB, Mahadir Basti. (Tim)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *