RajaBackLink.com

Menyambut HUT RI 77, Pemdes Panduman Bersih – bersih Tugu Mastrip

Menyambut HUT RI 77, Pemdes Panduman Bersih – bersih Tugu Mastrip

 

Star7tv.com Jember –Seluruh Jajaran Pemdes Panduman kecamatan Jelbuk Melaksanakan bersih – bersih sekaligus mengecat tugu Mastrip di dusun Bacem, Jum’at (29/07/2022). Kegiatan kerjasama yang diikuti jajaran TNI, Polri, putra – putri veteran RI, PSHT, Pagar Nusa, mahasiswa KKN dan masyarakat sekitar dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke – 77 dan peringatan tahun baru Islam 1444 H.

“Hari ini Pemdes Panduman bersama sejumlah elemen masyarakat, TNI – Polri mengadakan kegiatan bersih – bersih tugu Mastrip untuk menyambut HUT RI ke 77. Monumen Mastrip merupakan saksi sejarah perjuangan pahlawan kita saat bertempur melawan penjajahan bangsa asing,” ungkap Supriyadi, Sekdes Panduman, di kantor desa Panduman, seusai kegiatan bersih – bersih.

 

Supriyadi juga berharap agar masyarakat, Pemdes serta TNI – Polri untuk semakin bersinergi dan bersatu. “Jika semua bersinergi dan bersatu, maka penjajah tidak akan mudah mengalahkan bangsa Indonesia,” ucapnya.

“Tugu Mastrip dusun Bacem merupakan saksi sejarah saat pejuang Indonesia melawan penjajah asing. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan terus berkarya untuk mengharumkan nama baik Indonesia,” pungkasnya.

 

Serka Juriyanto, Babinsa desa Panduman menambahkan, tugu Mastrip merupakan situs perjuangan pahlawan terdahulu melawan penjajah Belanda. “Mari kita lestarikan dan rawat situs sejarah perjuangan pahlawan kita, agar tetap bisa dinikmati anak cucu kita,” tuturnya.

 

“Tadi juga ada motivasi dari Kapten Arm Anton Hermawan, Danramil Jelbuk sebelum kegiatan bersih – bersih tugu Mastrip. Danramil menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud cinta kita terhadap perjuangan pahlawan kita terdahulu,” pungkasnya.

 

Berdasar data terhimpun, Sabtu malam akan digelar acar pengajian menyambut HUT RI ke 77 dan tahun baru Islam 1444 H di lokasi tugu Mastrip. (Sul/Imam Mura)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *