RajaBackLink.com

Bersih-Bersih, Sekcam Idi Rayeuk Nekat Naik Eskavator Pangkas Pohon Dihalaman Kantor Camat

STAR 7TV.COM ACEH. , Aceh Timur – Hari Sabtu ini merupakan hari libur ngantor, namun Sabtu ini semua pegawai dilingkungan OPD tingkat Kabupaten dan dan seluruh instansi Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur wajib bertugas kembali sebagai pengganti cuti bersama Hari Besar Idul Adha 1443 H yang lalu.

Di Kantor Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur misalnya, di sela-sela tugas pelayanan masyarakat, Camat Idi Rayeuk M. Hasbi, SE.,MM ber-inisiatif malaksanakan gotong royong bersama stafnya dilingkungan Kantor Camat Idi Rayeuk, Sabtu, 23 Juli 2022.

Gotong royong tersebut berupa pembersihan sampah dan penimbunan tanah dihalaman Kantor sebagai antisipasi becek dikala musim penghujan kedepan. Disamping itu Hasbi juga mengajak sejumlah personilnya untuk merapikan semak-semak cabang pohon-pohon dipinggir jalan depan Kantornya. Yang bertujuan menjaga keselamatan warga pengguna jalan agar tidak tertimpa ranting dan cabang pohon rindang maupun cabang yang sudah lapuk.

Namun tampak dalam pantauan media ini, ada pandangan unik dan hal ini dapat menjadi contoh bagi pemangku jabatan instansi lainnya di Kabupaten Aceh Timur.

Sebagai Sekcam Idi Rayeuk, Asdiansyah Mulyadi, ST., S.Pd ikut berpartisipasi dengan terjun langsung menangani pamangkasan cabang pohon yang rindang tersebut.

Tanpa mempertimbangkan resiko jatuh , Mulyadi nekad menaiki mobil eskavator milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Timur dengan maksud memangkas dan memotong ranting-ranting serta Cabang-Cabang beberapa pohon dengan menggunakan Parang atau golok didepan Kantor Camat Idi Rayeuk pada sabtu pagi tadi. .

Disela-sela istirahat kegiatan tersebut dengan badan yang mulai berkeringat, kepada media ini Mulyadi mengatakan tujuan pemangkasan cabang pohon tersebut agar teehindar bahaya patahnya cabang pohon yang membahayakan pengguna jalan.

Ditempat yang sama, Camat Idi Rayeuk, Hasbi mengatakan kegiatan gotong royong dilakukan untuk menjaga kebersihan Kantor, kelestarian pohon dilingkungan serta menjaga keselamatan pengguna jalan warga yang melintas. Juga sebagai persiapan perayaan HUT Proklamasi RI ke-77 nanti.

(KAPERWIL ACEH /NAZARUDDIN)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *