RajaBackLink.com

Dandim 0623/Cilegon Menyambut Kedatangan KKL Pasis Dikreg Seskoad LXII 2022

star7tv.com – Cilegon – Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos, menyambut kedatangan rombongan KKL Pasis Dikreg Seskoad LXII 2022 untuk melaksanakan KKL di wilayah Kodim 0623/Cilegon Kota Cilegon Banten.

Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos mendampingi kegiatan KKL mengatakan bahwa rombongan KKL Pasis Dikreg Seskoad LXII 2022 yang pada hari Selasa tanggal 19-07-2022 pukul 11.00 wib melaksanakan tugas hari pertama adalah mengunjungi Polres Cilegon dan melanjutkan ke Kantor Kadin Kota Cilegon.

“Dilanjutkan pada pukul 13.30 Wib rombongan KKL Pasis Dikreg Seskoad LXII Tahun 2022 melaksanakan kunjungan di Kantor Pemkot Cilegon, dimana kegiatan rombongan KKL Pasis Dikreg Seskoad LXII Tahun 2022 bertujuan untuk membekali para Perwira Siswa tentang bagaimana mengidentifikasi permasalahan pada pelaksanaan pemberdayaan pertahanan Matra Darat yang diwujudkan melalui program Binter,” urai Dandim Cilegon.

Kemudian pada hari kedua Rabu tanggal 20 Juli 2022 pukul 09.00 s.d 16.00 Wib rombongan KKL melanjutkan kunjunan ke Kantor Kejaksaan Kota Cilegon, DPRD Kota Cilegon dan Lanal Banten juga melaksanakan kunjungan ke Kantor Kejari Kota Cilegon, kami dari rombongan KKL Pasis Dikreg Seskoad LXII mengucapkan terima kasih kepada Kajari Cilegon yang sudah menerima kami.

“Adapun keberadaan kami di sini adalah ingin mengetahui kegiatan Kejari Kota Cilegon dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayah pasca wabah Covid 19, dan kami juga ingin mengetahui dan menggali sejauh mana peran Pemerintah Daerah, Polres, Kodim, DPRD dalam rangka pemulihan ekonomi menurut Kejari Kota Cilegon,” ujar Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo,” S.Sos

Lanna Hany Wanike Pasaribu Plt. Kajari Kota Cilegon turut juga menyampaikan bahwa dalam rangka pemulihan ekonomi pasca wabah Covid 19, peran Kejari melakukan penegakkan hukum, bantuan hukum dan pertimbangan hukum.

“Dan kami selalu melakukan upaya pengawasan terhadap pemerintah daerah dalam penggunaan anggaran covid 19, pembangunan infrastruktur dan lain-lain, serta selama ini Kejari bersama unsur Forkopimda Kota Cilegon selalu bersilaturahmi, berkoordinasi terkait kegiatan-kegiatan yang ada dimasyarakat dalam pencegahan penularan Covid 19,” ungkapnya.

Isro Mi’raj, SE.,MH Ketua DPRD Kota Cilegon mengatakan kami selaku Ketua DPRD Kota Cilegon mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dari teman-teman KKL Pasis Dikreg Seskoad LXII sebagai penjaga Negara kesatuan Republik Indonesia generasi bangsa. Di kota Cilegon dengan jumlah penduduk kl 450.000 terdiri dari 8 Kecamatan, 43 Kelurahan dan kl 1.112 RT dan sebanyak kl 200 RW. Kota Cilegon memiliki Indonesia power dengan kapasitas yang cukup besar pembangkit listrik Jawa Bali, mempunyai PT. Krakatau Steel, PT. Candra Asri dan sekarang ada pembangunan PT. Lotte.

Disamping itu diperkirakan di tahun ini Kota Cilegon akan kedatangan kurang lebih 3000 tenaga kerja asing dari Korea, karena investasinya mencapai 80 triliun, dan kami juga pernah kedatangan siswa dari Lemhanas dan pertanyaan pada waktu itu memang menggelitik dengan banyaknya industri di Cilegon kenapa penganggurannya bisa mencapai 12,6%.

“Jadi besar harapan kami kepada bapak-bapak bagaimana ikut mengabarkan tentang kota Cilegon, bahwa masyarakat Kota Cilegon ramah masyarakatnya kondusif dan harmonis, tentunya kita saling menjaga hubungan yang baik karena TNI dan Polri menjadi mitra DPRD dan pesan bahwa TNI selalu menjadi institusi terdepan untuk menjaga NKRI,” paparnya.

Kolonel Inf Pujud Ketua Rombongan KKL juga mengucapkan terima kepada Ketua DPRD beserta jajarannya yang sudah menerima kami, kegiatan KKL Wilhan Pasis Dikreg Seskoad LXII Tahun 2022 tidak hanya di Kota Cilegon namun tersebar kurang lebih 20 Kota/Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten.

Kami membawa peserta KKL Pasis Dikreg Seskoad LXII untuk mencari data tentang apa yang sudah dilakukan oleh DPRD Kota Cilegon dalam hal membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi.Peserta KKL Wilhan Pasis Dikreg Seskoad LXII berjumlah 13 orang terdiri dari 11 orang AD, 1 dari Angkatan laut dan 1 dari Kepolisian.

“Dimana tujuan kegiatan kami untuk menambah wawasan mereka dan besar harapan kami untuk bisa mendapatkan data semaksimal mungkin sehingga bisa membantu atau membuat suatu rumusan yang nanti akan bermanfaat bagi kita semua,” terang Ketua rombongan KKL.

Letkol Laut (P) Dedi Komarudin, SH Danlanal Banten menambahkan bahwa tugas pokok Lanal Banten menyelenggarakan dukungan administrasi bagi unsur-unsur singgah/operasi, melaksanakan patroli terbatas (KAMLA), melaksanakan pemberdayaan potensi maritim dengan memanfaatkan sarpras yang dimiliki pangkalan sendiri maupun sarpras instansi terkait,” tambah Danlanal Banten.

(Red)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *