RajaBackLink.com

Aides Aigepty DBD VS DPD Garda Al-khairiyah Cilegon Antisipasi Penyebaran Jentik nyamuk

star7tv.com – Cilegon – DPD Garda Al-Khairiyah Cilegon Antisipasi penyebaran jentik nyamuk Aides Aigepty (DBD)di lingkungan masyarakat.( 22/07/2022).

Terdengar lagi dengan nama yang sama, kali ini Kemashlahatan ummat yang dilakukan oleh DPD GARDA AL-KHAIRIYAH CILEGON yang dipimpin oleh KOMANDAN Hidayat Kusuma S.M atau yang akrab disapa kang Ayat/bung Ayat.Kami menemui Bung Ayat dan para anggotanya yang sedang melaksanakan Fogging di kel. Rawa Arum Kec.Grogol.Bung Ayat menyampaikan, dari terjadinya Pancaroba yang tidak pasti,kadang panas berhari-hari kemudian Hujan,Kami khawatir akan terjadinya perkembang biakan jentik nyamuk Aides Aigepty yang biasa masyarakat sebut DBD.Apalagi diwilayah kecamatan ini sudah ada masyarakat atau anak-anak yang terjangkit DBD di beberapa lingkungan.

“Kita khawatir apabila ada Sanak saudara,family,tetangga yang terjangkit. Karena apabila tidak tertolong dengan Cepat akan menyebabkan fatality sampai “KEHILANGAN NYAWA”. Maka dari itu kita saling bahu membahu untuk “ANTISIPASI” bahasa kerennya adalah sedia payung sebelum hujan,dan harapan kami semua pihak harus bergandengan tangan. Baik

Pemerintah,Swasta, BUMN maupun BUMD yang ada dikota Cilegon ini. untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Jangan lagi berbicara RANG RING RUNG 1,2,3.Justru itu akan memperkeruh suasana apalagi MEMBATASI atau MENUTUP DIRI untuk Kemashlahatan ummat. jangan sampai itu terjadi.

“Kami juga menghimbau kepada semua pihak harus lebih memperhatikan Kesehatan dilingkungan-nya, baik melakukan 3M ataupun kami bantu dari “FOGGING” ungkap bung Ayat.

selanjutnya, dari perwakilan RT juga menyampaikan, kita mendapat himbauan surat dari pemerintah setempat. agar melaksanakan gotong royong, bersih bersih selokan (3M) dan kami juga alhamdulillah dibantu untuk fogging di lingkungan kami.

koordinasi singkat dengan Komandan Ayat bersama team, beliau juga kebetulan tidak punya kesibukan, Maka kami minta untuk membantu fogging di masyarakat. “ujar Marjuki sofyan RT/05

“Kami harapkan semua element masyarakat bisa saling bahu-membahu dan informasi untuk kebutuhan “Fogging”, dalam Antisipasi bahaya penyebaran penyakit Aides Aigepty. Insyaallah Komandan Ayat bersama team bisa dihubungi,selagi tidak sibuk. Karena beliau sangat Peduli apalagi untuk Kemashlahatan ummat.
” Ujarnya.

(Rohim/red)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *