RajaBackLink.com

Personel Polsek Monterado dan Warga Berhasil Gagalkan Upaya Bunuh Diri

 

Star7tv.com – Bengkayang – Personel Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar telah berhasil menggagalkan upaya percobaan bunuh diri seorang pria AN (37) yang merupakan warga Desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

 

AN nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan meminum racun rumput. Perbuatan nekat itu dilakukannya di kediamannya di Desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, pada Jum’at (15/07/2022).

 

Kapolsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar IPTU Edy Wuriyawan, S.H., M.H mengatakan bahwa penggagalan aksi bunuh diri yang dilakukan personelnya atas laporan dari yakni tetangga korban yang mengetahui peristiwa tersebut dan melapor ke Polsek Monterado.

“Selesai Sholat subuh, korban berbicara kepada tetangganya kalau dia udah minum racun, waktu saat dijalan pulang menuju kerumahnya, tetangganya ini melihat korban muntah-muntah. Maka tetangganya pun bergegas membuatkan susu untuk diberikan korban tetapi sampai dirumah korban, pintu rumah rumahnya dalam keadaan terkunci, tetangganya melihat dari jendela rumah korban, bahwa korban sudah tergeletak, jadi tetangganya ini panik, lalu segera melapor ke Polsek” jelas Kapolsek.

 

“Atas laporan tersebut, anggota kami langsung menuju ke lokasi kejadian. Sesampainya di sana anggota mendapati pintu rumah dalam keadaan terkunci”, kata tambah Kapolsek.

 

Lalu petugas dibantu warga setempat membuka paksa pintu rumah dengan cara mendobraknya, dan terlihat korban sudah tergeletak lemas dilantai dengan mulut mengeluarkan busa, terlihat didekatnya sebotol racun rumput.

 

“Anggota bersama warga memberikan pertolongan pertama kepada korban dan langsung menghubungi warga terdekat yang mempunyai kendaraan untuk segera membawa AN ke rumah sakit,” kata Bripka Kapolsek Monterado.

 

Korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Abdul Azis Singkawang untuk mendapatkan perawatan medis, beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota dan warga yang dengan cepat melaporkan kejadian tersebut dan membantu pihak kepolisian mengevakuasi korban. Berkat bekerja sama dengan warga, nyawa korban masih bisa diselamatkan karena langsung mendapat pertolongan medis di rumah sakit,” tutup Kapolsek Monterado IPTU Edy Wuriyawan.

 

Sumber: Humres Bengkayang

Reporter: Subiarto

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *