RajaBackLink.com

WARGA BINAAN DI LAPAS KELAS IIA CILEGON ANTUSIAS IKUTI PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

star7tv.com – Cilegon – Warga binaan dan para pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon Kemenkumham Banten bersama-sama menggelar penyembelihan hewan qurban setelah melaksanakan Shalat Idul Adha 2022, pada Minggu (10/07) Siang.

Tahun ini Lapas Kelas IIA Cilegon melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 6 (enam) ekor sapi dan 6 (enam) ekor kambing. Untuk hewan qurban baik sapi dan kambing telah lebih dahulu dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan hewan qurban termasuk penyakit mulut dan kuku (PMK).

Hasilnya, sapi dan kambing yang menjadi hewan qurban sudah memenuhi syarat kesehatan hewan qurban dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku.

“Dengan semangat berkurban berarti kita sudah melaksanakan kewajiban kita selaku umat muslim. Seperti yang kita yakini, Idul Adha adalah tentang berkurban hewan untuk keridhaan Allah,” ucap Kalapas Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya.

Nantinya daging hewan kurban yang telah diolah akan dibagikan kepada WBP Lapas Kelas IIA Cilegon dan sebagian akan disalurkan kepada masyarakat sekitar lapas yang kurang mampu dan yang terdampak COVID-19.

Kalapas Sudirman Jaya tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan hewan kurban ke Lapas Cilegon. Dengan harapan silaturahmi terjaga dengan baik dan saling memaafkan pada hari raya idul adha ini. (red)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *