RajaBackLink.com

Idul Adha 1443 H/2022 M, Korem 064/MY Tumbuhkan Kepedulian Sosial

Idul Adha 1443 H/2022 M, Korem 064/MY Tumbuhkan Kepedulian Sosial

star7tv.com – Serang – Usai Sholat Idul Adha, Kasipers Korem 064/MY Kolonel Caj Suparno mewakili Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto menyerahkan Hewan Kurban secara simbolis kepada Panitia bertempat di Makorem 064/MY, Minggu (10/07/2022).

Adapun tema yang diusung pada pelaksanaan pemotongan Hewan Kurban tersebut ” Menumbuhkan Kepedulian Sosial ”

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto dalam amanatnya yang di sampaikan oleh Kasipers Kolonel Caj Suparno menyampaikan, peringatan Hari Raya Idul Adha mengandung nilai-nilai Kepatuhan dan Keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT dengan cara berkurban.

“Semangat berkurban inilah yang hendaknya mampu ditangkap dan menjadi inspirasi bagi umat Islam, khususnya bagi keluarga besar Korem 064/MY,” ucapnya saat membacakan amanat dari Danrem.

Sedangkan hakekat dari berkurban sendiri, menurutnya, merupakan aktualisasi pengamalan ajaran Agama Islam yang sangat luhur dan mulia. Di mana mampu mengedepankan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi.

“Hal itu juga sesuai dengan tema yang kita usung kali ini yaitu Menumbuhkan Kepedulian Sosial,” Ujarnya.

Dengan hakekat tersebut, Brigjen TNI Yuninato pun mengajak untuk menjadikannya sebagai sebuah cermin yang utuh guna menyepadankan dengan kualitas Keimanan dan Ketaqwaan, serta Kepatuhan dalam menjalankan semua perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

Terkait dengan tugas dan peran mereka sebagai Abdi Negara di lingkungan TNI, dirinya berpesan supaya dapat mengimplementasikan pelajaran tersebut dalam menunaikan setiap tantangan tugas-tugas yang akan datang.

Hewan kurban yang dipotong di Korem 064/MY semuanya telah di cek kesehatannya hasilnya tidak terjangkit penyakit PMK

Daging-daging kurban itu selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar Makorem, Yayasan Al Azijiyah , ibnuabas serang, dan Pondok Pesantren ..Al Mubarok dan Hidayatutholibin Attaqwa .

(red)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *