RajaBackLink.com

Sambut HBA Ke-62, Kejari Belitung Bersama IAD Salurkan Bantuan Sembako pada Masyarakat

Star7tv.com, Belitung – Dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62, Kejaksaan Negeri Belitung bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Belitung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako dalam bentuk beras dan lainnya, Rabu (6/7/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Dr IG Punia Atmaja NR SH MH bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Belitung, serta pegawai Kejaksaan Negeri Belitung, dengan melakukan kegiatan kunjungan ke rumah para pensiunan Kejaksaan Negeri Belitung (PURNAJA) serta ke panti asuhan Putra Ananda yang beralamat di jalan Muhamadiyah Tanjungpandan.

“Dalam kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini Kejari Belitung bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarin Daerah Belitung juga akan membagikan sebanyak 50 (lima puluh) paket sembako ke masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar wilayah Kejaksaan Negeri Belitung serta masyarakat di wilayah Selat Nasik,” ujar Kajari Belitung.

Kemudian acara selanjutnya pada hari Kamis 7 Juli 2022 Kejari Belitung bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Belitung akan melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah dan pemeriksaan kesehatan dalam bentuk Vaksinasi Covid, pemeriksaan mata, THT, serta pemeriksaan jantung yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Belitung, Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung serta RSUD H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

“Adapun pelaksanaannya bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Belitung dan terbuka untuk masyarakat umum ataupun instansi lain. Dengan cara datang langsung dan mendaftarkan diri ke kantor Kejaksaan Negeri Belitung,” terangnya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial tersebut selain dilaksanakan dalam rangka memperingati HBA ke-62 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2022 nanti, juga diharapkan dapat lebih mengenalkan dan mendekatkan Kejaksaan sebagai institusi pemerintah di bidang penegakan hukum dengan masyarakat.

“Sehingga kehadiran kejaksaan dapat lebih dirasakan manfaatnya serta dicintai oleh masyarakat,” imbuh Kajari Belitung kepada wartawan.

Sehari sebelumnya pada hari selasa 5 Juli 2022, Kejari Belitung bersama dengan Kejari Belitung Timur menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga (POR) dalam rangka memperingati HBA ke-62 tahun 2022.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kajari Belitung Dr IG Punia Atmaja NR SH MH bersama Dr Abdur Kadir SH MH selaku Kajari Belitung Timur, bertempat di Gedung Serba Guna Kejari Belitung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh para pegawai Kejari Belitung dan Kejari Belitung Timur.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain :
1. Badminton nomor Ganda Putra dan Ganda Putri
2. Tenis Meja nomor ganda Putra dan Ganda Putri
3. Gaple;
4. Perlombaan Kelereng (Anak – anak);
5. Memasukan paku dalam botol (Anak – anak)

Dalam sambutannya, Kajari Belitung mengatakan supaya dengan kegiatan olah raga dimaksud dapat memberikan nilai positif dan sinergitas terhadap para pegawai di jajaran Kejaksaan yang ada di wilayah hukum Belitung dan Belitung Timur dalam mengemban tugas sehari-hari yang diamanatkan oleh pimpinan.

“Semoga acara tersebut dapat membantu menjaga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, serta warga Adhyaksa dapat menjalin kerjasama yang baik dalam setiap kegiatan pelaksanaan tugas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan profesionalisme serta kejujuran yang terkandung dalam semnagat jiwa olah raga,” tambahnya.

Acara pertandingan itu sendiri berlangsung sejak pukul 09:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB yang kemudian ditutup secara resmi oleh Kajari Belitung Timur Dr Abdur Kadir SH MH bersama Kajari Belitung Dr IG Punia Atmaja NR SH MH, serta pelaksanaan POR berjalan dengan aman dan lancar. (JN)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *