RajaBackLink.com

Gowa Dipilih Jadi Tuan Rumah Jambore Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia 

 

Star7tv.com -Gowa- HUMASGOWA—–Kabupaten Gowa, tepatnya di Puncak Bollangi, Kecamatan Patalassang Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan akan menjadi lokasi atau tuan rumah pelaksanaan Jambore Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI) untuk wilayah Regional Sulawesi.

 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pun menyambut baik hal ini. Sebab dinilai akan menjadi wadah dalam mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Gowa secara umum dan Kecamatan Patalassang secara khusus.

 

“Pada prinsipnya saya tidak ada masalah, silahkan dilaksanakan di Kabupaten Gowa. Mau dilaksanakan di Puncak Bollangi tidak ada masalah, di Bissoloro juga tidak ada masalah dan di Malino juga tidak ada masalah,” ujar Adnan saat menerima Pengurus KPKSI di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, (2/7/2022).

Menurutnya, potensi yang mampu diperkenalkan melalui kegiatan jambore ini yaitu pada keindahan destinasi wisata yang dimiliki daerah tersebut. Sehingga sangat membatu pemerintah dalam hal promosi.

 

“Apalagi di Puncak Bollangi itu memang pemandangannya seperti Raja Ampat,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum KPKSI, Ninoe Mone menyampaikan terimakasih atas sambutan baik dari Bupati Gowa terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gowa. Menurutnya kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan wisata Kabupaten Gowa.

 

“Kita lihat di sosial media pada umumnya, kunjungan destinasi wisata di Kabupaten Gowa khususnya di Puncak Bollangi sangat bagus. Makanya rencananya kami akan laksanakan disana,” ungkapnya.

 

Dijelaskan bahwa Jambore yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang ini akan diisi dengan berbagai kegiatan positif, seperti talk show, sosialisasi dan edukasi peran Cat Lover secara umum serta penanaman pohon.

 

“Supaya masyarakat tahu bahwa pecinta kucing tidak hanya memikirkan tentang kucing. Tetapi juga memperhatikan pariwisata, lingkungan dan ekonomi,” tambahnya.

 

Pada kesempatan ini hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Abidzar Husain. (Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *