RajaBackLink.com

Dukung UMKM Belitung, Angkasa Pura II Serahkan Bantuan Kemitraan

Dukung UMKM Belitung, Angkasa Pura II Serahkan Bantuan Kemitraan

Star7tv.com, Belitung

PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional HAS Hanandjoeddin ikut berpartisipasi memeriahkan acara Belitung Expo Kabupaten Belitung di Pantai Wisata Tanjung Pendan, Jumat (1/7).

SGM of Community Development Center PT Angkasa Pura II, Amirzal bersama Bupati Belitung Sahani Saleh menyerahkan bantuan program kemitraan tahap pertama PT Angkasa Pura kepada para pelaku UMKM.

Amirzal mengatakan, program kemitraan PT Angkasa Pura II ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan UMKM mitra binaan PT Angkasa Pura II agar para UMKM tersebut menjadi tangguh dan mandiri.

“Harapannya dapat memberikan multi player efek untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah kerja PT Angkasa Pura II, khususnya di wilayah Kabupaten Belitung,” harapnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan ini PT Angkasa Pura II menyalurkan bantuan tahap pertama kepada 17 UMKM yang ada di  Kabupaten Belitung.

“Untuk bantuan yang kami salurkan pada tahap pertama ini berjumlah sekitar kurang lebih Rp 400 juta rupiah,” ungkapnya.

Tidak hanya memberikan bantuan permodalan saja, PT Angkasa Pura II juga memberikan pelatihan dan bimbingan agar produk-produk yang dihasilkan para UMKM binaan bisa go nasional dan global.

Disamping itu pihaknya saat ini sedang menyusun produk atau bantuan apa yang akan disaluran dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

“Semoga perekonomian masyarakat semakin tumbuh dengan baik dan produk-produk yang di hasilkan oleh mitra binaan PT Angkasa Pura II juga menjadi lebih berkualitas dan berkelas,” tambahnya. (Tim)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *