RajaBackLink.com

Wabup Lebak Dikukuhkan Menjadi Pembina Komunitas Mendengar Dan Berbicara Masyarakat Lebak (Menara Lebak)

star7tv.com – Lebak – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi resmi dikukuhkan menjadi Pembina Komunitas Mendengar Dan Berbicara Masyarakat Lebak (Menara Lebak).



‌Pengukuhan secara simbolis dilakukan dengan penyematan Pin Komunitas Menara Lebak oleh Ketua Umum Komunitas Menara Lebak, dr. Oji Faoji di Ruang Kerja Wabup Lebak, Kamis (2022).

Hadir dalam pengukuhan tersebut jajaran pengurus dari Komunitas Menara Lebak serta unsur OPD terkait.

Selain pengukuhan, dilangsungkan juga penyampaian rencana kerja Komunitas serta pemberian bantuan Alat Bantu Dengar (ADB) yang diberikan oleh Wabup Lebak selaku pembina kepada salah satu siswi penyandang disabilitas yang berprestasi di Sekolah Khusus (SKH) Negeri 02 Lebak.

Ketua Komunitas memaparkan beberapa hal terkait rencana kerja yang akan dilaksanakan salah satunya dengan mengadakan tenaga pengajar (Guru Therapi Wicara), memberikan akses informasi kepada para penyandang disabilitas diusia produktif untuk dapat bekerja di sektor yang sesuai dengan kemampuan mereka serta pemberian bantuan Alat Bantu Dengar (DAB).

“Kami berharap perhatian dan dukungan dari berbagai unsur baik dari pemerintah, swasta, Perusahaan dan organisasi lainnya, untuk dapat terciptanya lingkungan yang setara dan tidak ada lagi pandangan sebelah mata terhadap mereka yang disabilitas. hal itu semata-mata untuk mewujudkan impian para penyandang disabilitas agar dapat hidup sesuai harapan mereka di masa yang akan datang” Ungkap Ketua Menara Lebak.

Sementara itu Wabup Lebak selaku pembina menara lebak mengapresiasi rencana kerja dari pengurus komunutas dan meminta OPD yang hadir dalam pertemuan tersebut (Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan Lebak) untuk bersinergi dalam membantu masyarakat yang berkebutuhan khusus, khususnya mereka Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara.

“Saya kira ini penting sekali, bagaimana pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat kita yang berkebutuhan khusus ” Ungkap Wabup.

Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian sekaligus pemasangan Alat Bantu Dengar (ABD) kepada salah satu siswi berkebutuhan khusus. (Red,)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *