RajaBackLink.com

Polres Gowa Bersama Jajaran Polsek Somba Opu Lakukan Pengamanan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter 16 Kab Gowa

 

Star7tv.com -Gowa- Kepolisian Resor Gowa bersama Jajaran Polsek Somba opu melaksanakan pengamanan pemberangkatan jamaah haji kloter 16 Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Tahun 2022, (29/06/22)

 

Berdasarkan Sprin Kapolres Gowa Nomor : SPRIN/404/VI/PAM.3.3./2022 Tanggal 27 Juni 2022 sebanyak 92 Personil dilibatkan dalam rangka pelaksanaan pengamanan pemberangkatan Jamaah Haji Kloter 16 Kab Gowa.

 

Pemberangkatan Jamaah Haji Asal Kab Gowa dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kab Gowa Jl. H. Agus Salim No. 3 Kel Bonto-bontoa Kec Somba opu Kab Gowa.

 

Personil yang terlibat pengamanan di sebar dan di siagakan di sejumlah titik, selain di siagakan di Kantor Kementerian Agama juga disiagakan di sejumlah titik untuk mengatur arus lalu lintas.

 

Dalam Pelepasan Jamaah haji kloter 16 Kab Gowa ini di lakukan Pengamanan terbuka maupun Pengamanan tertutup yang di pimpin oleh Kabag Ops KOMPOL Tamba Hamid S.Sos, selaku Koordinator Pengamanan yang didampingi oleh masing-masing Perwira Pengendali (Padal) di tiap ring.

Untuk Jamaah Haji Kloter 16 Kab Gowa ini yang akan berangkat hari ini berjumlah 72 orang.

 

Pengamanan dilakukan kepada jamaah haji yang akan naik kendaraan, pengawasan terhadap barang-barang yang akan dibawa jamaah haji, selain itu petugas juga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

 

Sebelum pelaksanaan pengamanan dilakukan apel kesiapan personil dalam rangka pengamanan sekaligus pengecekan jumlah personil yang terlibat sesuai surat perintah.

 

“Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kab Gowa dari awal kegiatan hingga akhir kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, pengamanan terus dilaksanakan hingga kegiatan tersebut dinyatakan selesai.’’

 

Kapolsek Somba opu AKP Ismail S.Sos., MH, mengucapkan terimah kasih kepada personilnya yang ditunjuk pengamanan dan telah hadir dalam kegiatan tersebut sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman lancar dan kondusif. terangnya.(Kul indah)

 

(Humas Somba)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *