RajaBackLink.com

Bupati Adipati Hadiri Hari Bhakti Dokter Indonesia di RSUD ZAPA Way Kanan

 

Way Kanan – Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M menghadiri bhakti sosial dokter Indonesia (IDI) di RSUD Zainal Abidin pagar alam Way Kanan dalam rangka peringatan Hari Bhakti dokter Indonesia ke-114, pada Selasa (28/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota Forkopimda Way Kanan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) Way Kanan, beserta jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Camat Umpu Semenguk, dan jajaran, 1Bagian Prokopim Setdakab. Way Kanan, Ketua dan anggota Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Way Kanan, Ketua dan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Way Kanan, Ketua dan anggota Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Way Kanan.

Dalam Sambutan Bupati Adipati menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada IDI dan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan yang telah menginisiasi kegiatan bhakti sosial ini, khitanan massal dan santunan untuk anak yatim serta pengobatan gratis ini merupakan kegiatan yang sangat membantu dan banyak manfaat yang langsung dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap ibu dan anak. Mudah-mudahan anak-anak setelah dikhitan mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketaqwaan yang kuat serta menjadi generasi yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, tantangan pembangunan kesehatan yang cukup berat harus dilaksanakan melalui dukungan seluruh 3 Bagian Prokopim Setdakab Way Kanan, stakeholders. IDI dan RSUD Way Kanan sebagai salah satu partner strategis dan mitra Pemerintah dalam pembangunan kesehatan telah berperan secara nyata dan mengambil bagian dalam pembangunan bidang kesehatan, tentu kegiatan ini juga merupakan bukti nyata dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Way Kanan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beban pembiayaan kesehatan sangat besar pada upaya pengobatan, beban ganda penyakit yang dihadapi saat ini harus dapat diatasi bersama, maka, sangat tepat pada momen HBDI ke-144 ini, IDI melaksanakan Bhakti Sosial Khitanan, pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

(Lia)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *