ICMI Orsat Kecamatan Se-kabupaten Way Kanan Resmi Dikukuhkan

 

Way Kanan – Bertempat di gedung serba guna (GSG) Pemkab Way Kanan telah berlangsung kegiatan pengkukuhan Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan (Orsat) Kecamatan seKabupaten Way Kanan. Senin, 27/6/2022.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne Icmi, Pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan SK dan Pelantikan ICMI ORSAt Kecamatan Se-kabupaten Way Kanan, dan sambutan-sambutan.

Mengawali sambutannya Bupati Way Kanan (Raden Adipati Surya) yang juga Ketua Umum ICMI Orda Way Kanan memohon hadirin sekalian menghadiahkan doa kepada Almarhum Edward Antony yang merupakan ketua ICMI Orda Way Kanan sebelumnya.

“Mengawali sambutan ini saya memohon kepada semua yang hadir untuk mengirinkan doa membaca Alfatihah kepada Almarhum Edward Antony yang merupakan Wakil Bupati Way Kanan dan juga Ketua ICMi sebelum saya. Ketika diminta untuk meneruskan tampuk pimpinan sebagai ketua ICMI Orda Way Kanan menggantikan beliau maka saya katakan siap”. Jelas Adipati

Pelantikan Orsat ICMI Kecamatan seKabupaten Way Kanan merupakan upaya untuk membesarkan organisasi ICMI di Way Kanan.

“Adanya bapak/ibu yang hari ini dilantik adalah untuk bersama membesarkan organisasi ICMI di Kabupaten Way Kanan, saya akan tutun langsung di 15 Kecamatan. Kalau dulu saya keliling pakai partai politik, nanti saya turun pakai ICMI untuk melihat langsung gerakan organisasi ICMI yang siap menampung dan memberikan solusi untuk kemajuan Pemkab Way Kanan “. Tambah Adipati.

Menjadi Keynote Speech dalam acara tersebut adalah Dewan Penasehat ICMI Orwil Lampung (Marzuki Noor) yang berpesan bahwa pengurus yang baru saja dilantik untuk mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Hadirnya kita dimuka bumi sebagai Kholifah oleh sebab itu, jika sudah ada amanah maka wajib untuk kita tunaikan sebaik-baiknya mungkin”. Tegas Marzuki Noor yang juga ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung ini.

Acara yang selesai pukul 11:50 Wib tersebut dilanjut dengan Ishoma dan akan dilanjut kembali pukul 13:00 Wib dengan sarasehan ICMI Orda Way Kanan bersama dewan penasehatan ICMI Lampung dan Ketua KPU Lampung (Erwan Bustami).

(Lia)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.