RajaBackLink.com

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Telah Dialami Warga Rawa Sumur  Pasca Musibah Kebakaran 

 

Star7tv.com |  Jakarta – Di kawasan Industri Pulogadung Warga rawa sumur Kecamatan Cakung Jatinegara Jakarta timur telah mengalami musibah kebakaran, Sabtu 26/02/2022 dan kini ditambah dengan musibah pembongkaran paksa oleh pihak BUMD PT JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulo gadung ) saat memulihkan bangunan untuk tempat tinggal warga. Senin (13/06/2022).

 

Saat team Star7tv.com Investigasi ke lokasi masih berlangsung pembongkaran, walau ada sebagian warga yang berkerumun untuk menghalangi kegiatan pembongkaran tersebut.

 

Saat dikompirmasi oleh team media salah satu perwakilan warga mengatakan Bahwa warga melalui LBH Ansor DKI Jakarta yang diwakili oleh Fariz Rifqi Hasbi, S.H., M.H., M. Dzikri Amir, S.H., Abdul Rohman, S.H., dan Angga Firmansyah, S.H., telah melaporkannya ke Komnas HAM, dan proses hukum sedang berjalan namun pihak PT JIEP tetap melakukan pembongkaran. Bahkan warga di takut takuti dan di intimidasi oleh beberapa oknum berseragam TNI kata salah seorang warga yang gak mau menyebutkan identitasnya.

Dilain pihak perusahaan PT JIEP melalui perwakilannya Purwati sebagai corporate secertary JIEP Mengatakan, sebelum melakukan eksekusi pengembalian pungsi hutan kota kawasan industri pulo gadung manajemen PT JIEP telah melakukan berbagai upaya persuasif. Agar seluruh pelaku usaha tidak berijin dapat meninggalkan lahan tersebut baik dari pemasangan spanduk himbauan,sosialisasi kepada setiap penghuni,hingga SP 1dan SP 2, namun langkah tersebut tidak digubris oleh para penghuni maka dari itu manajemen mengambil langkah tegas untuk normalisi Hutan kota.

(Syarif Hidayat)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *