RajaBackLink.com

KETUA RT 002 Rw 014 Kel. Jatiwaringin LAKUKAN FOGGING untuk mencegah DBD

KETUA RT 002 Rw 014 Kel. Jatiwaringin LAKUKAN FOGGING untuk mencegah DBD

 

Star7tv.com Bekasi ,- Bapak H. Margani Ketua RT 002 Rw 014 Kelurahan Jatiwaringin kecamatan Pondok Gede Bekasi, melakukan fogging di lingkungan RT 002 hari Sabtu 11 Juni 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

Fogging ini dilakukan untuk mencegah wabah penyakit demam berdarah,

Dengan dibantu warga mempersiapkan kebutuhan untuk fogging, Mereka melakukan fogging di rumah-rumah penduduk dan di wilayah yang dianggap banyak genangan air yang menyebabkan bersarangnya nyamuk demam berdarah di musim penghujan beberapa hari ini.

 

Fogging adalah kegiatan pengasapan yang dilakukan dengan menggunakan alat dan obat khusus. Tujuan dan manfaat fogging nyamuk adalah untuk membasmi sarang nyamuk. Fogging lebih efektif untuk membasmi nyamuk karena bisa lebih luas hingga ke sudut-sudut yang sulit terjangkau.

“Kegiatan ini Murni swadaya pengurus serta

Warga RT 002,dikarnakan lambatnya penanganan dari dinas kesehatan Kecamatan Pondok gede, bahkan di wilayah kami RT 002 sudah ada 6 warga yang terjangkit demam berdarah” Ujar Ketua RT

 

Perkembangan nyamuk yang tergolong cepat membuat penyebaran demam berdarah sangat mudah. Pencegahan agar hal tersebut tidak terjadi adalah dengan melakukan gerakan 3M ditambah dengan fogging. Manfaat fogging nyamuk adalah untuk menyempurnakan kegiatan 3M masyarakat dalam memutus rantai perkembangbiakan nyamuk. Masyarakat tetap harus melakukan langkah-langkah pencegahan DBD dengan 3M, menguras bak mandi, mengubur barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menutup tempat-tempat yang bisa digunakan untuk nyamuk berkembang biak.

 

Beliau juga berharap agar dinas kesehatan terkait yang ada di wilayah kecamatan Pondok Gede ini cepat tanggap akan menanggulangi wabah demam berdarah, apalagi di wilayah kami RT 004 Rw 014 sudah ada korban jiwa meninggal dunia karna terjangkit wabah demam berdarah, tutup Ketua RT.

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *