RajaBackLink.com

Anggota DPRD Provinsi Dari Partai Gerindra Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lomba Karya

Anggota DPRD Provinsi Dari Partai Gerindra Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lomba Karya

star7tv.com – Bangkayang – Kalbar-,Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Alexander,S.Ag. serap aspirasi masyarakat desa lomba karya,kecamatan ledo,kabupaten bengkayang,kalimantan barat dalam rangka Reses Tahun 2022, Kegiatan ini di ikuti oleh tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh adat,Kapolsek kecamatan ledo, Danramil,Ketua DPD desa lomba karya dan para staf desa dan masyarakat desa lomba karya setempat.

Turut hadir juga 5 desa tetangga yang sangat kami banggakan diantara. dari Desa Rodaya Ucok Nikolaspin. Simatupang, Kepala desa Jasape Albertus, kepala desa duyung Herculanus , Dan Kepala desa Sidai yang diwakili ketua BPD nya.

Kegiatan reses dari Ketua Fraksi Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Alexander,S.Ag. kali ini dilaksanakan di desa lomba karya, kecamatan ledo, kabupaten bengkayang berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,Selasa 07/06/2022 sore.

Kepala desa lomba karya Egy Hermanus juga secara langsung membuka kegiatan Reses dari Ketua Fraksi Partai Gerindra yang juga masih menjabat Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Alexander,S.Ag. dan untuk masyarakat lomba karya dengan antusias menyambut kegiatan reses tersebut”,Ucap Egi.

Dalam sambutannya Ketua Fraksi Partai Gerindra dan juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Alexander,S.Ag bersama Tim terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada masyarakat desa lomba karya yang dengan antusias hadir dalam kegiatan reses hari ini,menyampaikan pada sambutanya mengatakan bahwa tujuannya turun langsung kedesa Lomba karya yaitu melihat langsung kondisi desa lomba karya dan mendengarkan langsung keluhan-keluhan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut,sejumlah masyarakat desa lomba karya menyampaikan berbagai aspirasi termasuk keluhan dalam bidang.
1. Masalah jalan
2. Masalah Listrik
3. Masalah Tower untuk sinyal
4. Masalah Air Bersih
masyarakat desa lomba karya ada 4 dusun diantaranya Dusun Tuhu,Dusun Pagoh, Dusun Mensari,Dusun Bentarat masing-masing dusun wajib menyampaikan langsung aspirasinya atau keluhan masyarakat yang ada di wilayah dusunnya.

Hal itupun langsung ditanggapi oleh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Alexander,S.Ag. yang juga merupakan ketua fraksi partai Gerindra semua aspirasi masyarakat desa lomba karya ini akan menjadi catatan.

“Selanjutnya,Perlu juga kita diketahui bahwa dalam membangun, yang pada dasarnya anggota dewan tidak bisa membangun. Tentunya yang membangun itu pimpinan daerah itu sendiri seperti Gubernur atau Bupati. Anggota dewan yang juga merupakan wakil rakyat hanya bisa memperjuangkan atau menyuarakan aspirasi masyarakat ke pemerintah daerah. Itupun dilihat juga kewenangannya. Kalau kewenangan kabupaten yang memperjuangkan DPRD kabupaten, kalau itu kewenangan Provinsi berarti itu yang memperjuangkan DPRD Provinsi”,Ucap Alexander.

Ketua Fraksi Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Alexander,S.Ag. juga mengatakan dari Keempat masalah ini menjadi catatan dan akan kita suarakan atau diperjuangkan sampai ketingkat pemerintah provinsi.

Ketua Fraksi Partai Gerindra yang juga menjabat Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Alexander menyampaikan kepada kepala desa lomba karya agar dengan segera dibuat proposal terkait masalah-masalah tersebut. Karna jika hanya lisan saja tanpa ada data tertulis tidak bakalan didengarkan.

Tetapi jika sudah dibuat semua proposalnya silahkan antar kePontianak, dan akan saya dampingi untuk kepihak yang tepat mengurus masalah tersebut, kalau ditanya kapan itu semua terealisasi saya secara pribadi tidak bisa menjanjikan kepastian. Karna semua itu perlu proses”, Tutup Alexander Ketua Fraksi Partai Gerindra dan juga Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Penulis : Rinto Andreas

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *