RajaBackLink.com

Kanit Provos Bersama Panit Sabhara Kontrol Ruang Sel Tahanan Polsek Somba Opu Gowa

 

Star7tv.com -Gowa- Mengawali pelaksanaan tugas, Personil Polsek Somba opu gowa melaksanakan kegiatan apel pagi yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Ismail S.Sos., MH, di depan Penjagaan Polsek Somba opu mengingat cuaca hujan gerimis. Senin (30/05/22) Pukul 08.00 Wita.

 

Usai pelaksanaan apel, Kanit Provos Polsek Somba Opu IPTU Jonathan bersama Panit Sabhara IPTU Muh Asri yang didampingi Ka Spkt AIPTU Muh Syahrir lakukan pengecekan dan kontrol ruang sel tahanan Polsek Somba opu. kabupaten Gowa

Sulawesi Selatan.

Hal ini dilakukan yang mana

bertujuan mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan terjadi dan mencegah barang bawaan tahanan yang tidak diperbolehkan ada dalam ruang sel tahanan.

 

Pemeriksaan ini dilaksanakan secara teliti kepada setiap orang tahanan, mulai dari jumlah tahanan, cek kesehatan tahanan serta pengecekan barang yang berada di dalam ruang sel tahanan termasuk barang bawaan tahanan yang diperbolehkan dan yang tidak di perbolehkan sama sekali.

 

Dalam pengecekan tersebut, “Panit Sabhara Iptu Muh Asri menegaskan kepada seluruh orang tahanan agar memperhatikan kesehatan diri dan kebersihan ruangan sel tahanan setiap saat karena hal itu mutlak dan wajib dilaksanakan.” tegas Panit Sabhara.

 

“Kanit Provos IPTU Jonathan juga mengatakan bahwa pengecekan ini rutin dilaksanakan bagi setiap anggota yang bertugas pada saat itu, utamanya pada saat serah terimah tugas dan tanggung jawab.” jelasnya.

 

Selanjutnya “Kapolsek Somba opu AKP Ismail S.Sos., MH, mengatakan “Saya sebagai Pimpinan di Wilayah Hukum Polsek Somba opu selalu mengingatkan kepada seluruh anggota ataupun personil khususnya yang bertugas pada saat itu untuk rutin melakukan pengecekan terhadap ruangan dan orang tahanan guna mengetahui secara langsung kondisi tahanan dan mengantisipasi tahanan kabur karena hal ini tidak boleh dianggap sepele yang namanya tahanan, karena pada prinsipnya seorang tahanan selalu berusaha mencari kelemahan kita untuk bisa berbuat tindak pidana dalam ruang sel ataupun berusaha untuk bisa kabur dari ruang sel tahanan.” ungkap Kapolsek Somba opu.(Kul indah)

 

(Humas Somba)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *