RajaBackLink.com

Dinsos Bantu Buatkan BPJS Untuk Perawatan Sarman Warga Patia Yang Alami Perut “Buncit

star7tv.com – Pandeglang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang langsung bergerak untuk memfasilitasi Sarman (28) warga Kampung Bagbagan, Desa Turus, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, yang menderita penyakit perut buncit atau ( Ascites Masiiv es Fatty Liver avoholic ). Dengan membuatkan identitas kependudukan, seperti KTP dan Kartu Keluarga(KK) untuk persaratan pembuatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, agar korban segera mendapatkan perawatan yang optimal.

Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang Nuriah mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak RSUD Berkah Pandeglang agar bisa segera dilakukan penanganan dengan baik.

“Karena penyakit bisa berkepanjangan, kita buatkan BPJS agar bisa segera dilakukan penanganan kesehatannya supaya bisa cepat sembuh. Kemarin juga kita sudah menjenguknya, dengan memberikan kartu BPJS nya dan sedikit bantuan,” kata Nuriah, Sabtu (28/5/2022).

Sementara itu Entis Sumantri aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang yang konsisten mendamping korban mengatakan, pihaknya mendapatkan penjelasan dari pihak RSUD Berkah Pandeglang korban masih bisa di tangani oleh pihak Rumah sakit Berkah Pandeglang.

“Katanya pak Sarman akan dikasih obat obatan semata, untuk mengenai surat rujukan belum ada intruksi dari pihak spesialis dalam, dan belum diperiksa oleh dokter dan belum ada hasil USG nya,” kata Tayo sapaan akrabnya.

Wakil direktur RSUD Berkah Pandeglang bidang pelayanan dr Kodiat Juarsah membenarkan, pihaknya belum melakukan rujukan. Soalnya, kata dia, pihaknya belum mendapatkan kesimpulan dari dokter yang menangani korban.

“Kemarin baru di USG, jadi belum ada kesimpulan dari dokter penanggungjawabnya, apakah akan dirujuk atau akan dirawat di RSUD Berkah,” ujarnya.

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *