RajaBackLink.com

Cegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Kapolsek Cijaku Terjun Langsung Cek Tempat Ternak

Cegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Kapolsek Cijaku Terjun Langsung Cek Tempat Ternak

star7tv.com – LEBAK BANTEN– Penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak khususnya kerbau, sapi saat ini tengah merebak di wilayah Indonesia, Selasa (24/05/2022)

Dengan kondisi tersebut Kapolsek Cijaku AKP Kasih Suparja bersama Forkopimcam dan Dinas Pertanian bidang Peternakan dan kesehatan hewan terjun langsung kelapangan melakukan pengecekan hewan ternak kerbau di Kp. Bojong Genteng Desa Kandangsapi Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan SIK.,MH melalui Kapolsek Cijaku AKP Kasih Suparja mengatakan ” ya benar kita hari ini bersama Forkopimcam mendapingi Tim dari dinas Pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Lebak melakukan pengecekan kesehatan hewan milik peternakan di wilayah Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak

.

Dan menyebutkan berdasarkan keterangan dari salah satu peternak kerbau H. SUKRI warga Kp. Bojong Genteng Desa Kandangsapi Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak yang dipantau secara langsung dilapangan, tidak adanya temuan kerbau yang sakit.

Ternak kerbau yang dicek tidak ditemukan penyakit kuku dan Mulut (PKM), Selain itu, Kapolsek juga menyebutkan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak juga melakukan pengecekan Peternakan kerbau, sapi dan kambing milik warga sekitar wilayah Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak,”tuturnya

(agu,)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *