RajaBackLink.com

Polda Metro Jaya Sedang Melakukan Pengumpulan Berkas Pendukung Dan Saksi Dalam Pengembangan Kasus Tipu Gelap Dana 56 Milyar

Ket Foto. Hendra Gunawan,SH

Star7Tv.Com, Jakarta – Pengembangan laporan dari dugaan pengelapan dana yang dilakukan oleh Terlapor Sdr IZ sebagai mana surat pemberitahuan perkembangan Hasil penyidikan dengan Nomor : B/2360/VI/RES.1.1.1/2020 Ditreskrimum Polda Metro Jaya, tandas hendra, (selaku pengacara pelapor)

Sebagai mana keterangan penyidik melalui surat SP2HP, Subdit 2 Reskrimum PMJ, bahwa penyidikan pada pemeriksaan terhadap saksi lain dari pihak bank mandiri cabang senayan city dan beberapa pihak bank lainnya seperti Bank Mega, Bank Central Asia atas aliran – aliran dana tersebut.

Penyidikan ini membutuhkan waktu dan penanganan yang intens, karena ada banyak kelengkapan berkas pendukung lain yang diharapkan dapat dimaksimalkan dengan adanya kerja sama dan bantuan dari dari pihak PPATK dan OJK Republik Indonesia, tegasnya

Sebagaimana yang kita ketahui pengelapan dana tersebut terjadi pada 2019 lalu, antara Sdr.i. R.R Muflikhah dengan Sdr.a IZ , pada pekerjaan even organizer dan Vanding Machine yang dijanjikan oleh Sdra. IZ dengan iming- iming pembagian hasil keuntungan sebagaimana Penawaran kontrak perjanjian kerja dari Sdr.a IZ, Adapun Sdri R.R Muflikhah Menyetorkan/ menstransfer sejumlah Rp.56.962.500.000,00, namun ternyata pekerjaan yang tersebut tidak pernah ada (fiktif).

Melalui kuasa hukumnya, Sdr.i R.R Muflikhah berharap agar kasus ini dapat di awasi secara serius karena dikawatirkan dapat menimbulkan celah – celah bermain, sehingga dikawatirkan dapat menggangu proses penuntutan nantinya.

Dalam waktu terpisah Kuasa hukum Sdri R.R Muklikhah, telah menyampaikan laporan perkembangan kasus tersebut kepada Irwasum Mabes Polri Dan Kaoorwasidik Mabes Polri, melalui suratnya hendra , berharap agar penyidikan tersebut lebih transparan dan akuntabel, diharapkan dapat tepat waktu dan berjalan maksimal dan terhindar dari para (pembeking-beking), kasus yang saat ini sangat meresahkan masyarakat.

Hendra pun, menyampaikan ucapkan selamat kepada Direskrimum Polda Metro Jaya yang baru, Bapak Kombes Pol Hengki Haryadi, agar dapat terus meningkatkan prestasinya di wilayah hukum Polda metro jaya yang ber “PRESISI” sebagai dambaan masyarakat, tuturnya. (Xy.)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *