RajaBackLink.com

Bikin sedih,tujuh puluh lima tahun Indonesia merdeka ko masih ada warga sakit ditandu.

 

Star7tv.com Landak Kalbar  -,Masih minimnya infrastruktur jalan di Desa Tengon Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Rarat. Sehingga salah satu warga yang biasa disapa Ibu Sona mengalami penyakit payudara yang sudah parah harus di gotong menggunakan tandu, Senin (02/05/2022).

 

Ibu Sona (32) yang mengalami sakit payudara terpaksa harus dibawa dengan cara gotong menggunakan tandu terbuat dari bambu yang dibalut kain sarung saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Serukam oleh warga.

 

“Ma Sona digotong menyusuri jalan setapak melintasi naik turun bukit menuju tempat mobil yang menunggu dan dilanjutkan ke Rumah Sakit Serukam untuk mendapatkan pelayanan medis,” tutur Wijaya.

 

Lanjut penuturan Wijaya, selama di perjalanan ibu Sona digotong bergantian.

 

“Para relawan yang menggotong tandu sangat hati-hati karena jalan licin, dengan begitu banyak warga jadi tidak sempat ada istirahat di jalan dengan bergantian terus menerus sehingga sampai juga di tempat dimana mobil menunggu yaitu di Dusun Kulum,” lanjutnya.

 

Atas bantuan dan partisipasi warga, Ayah dari ibu Sona berterima kasih kepada warga yang sudah membantu menggotong tandu anaknya.

 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Dusun Kadik 1, warga Dusun Upas dan warga Dusun Pelaik yang sudah membantu kami, semoga Tuhan Yesus membalas kebaikan kita semua,” ucap kakek Wiro ayah dari ibu Sona.

 

 

Reporter : Rinto Andreas/Sungut

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *