RajaBackLink.com

Akhyar Kamil.SH ketua umum persaudaraan Aceh Seranto (PAS) kembali memulangkan Jenazah warga Aceh Timur yang meninggal dunia di di RSP. Dr. M.Goenawan Cisarua Jawa Barat

Aceh Timur – Akhyar Kamil.SH ketua umum persaudaraan Aceh Seranto (PAS) kembali memulangkan Jenazah warga Aceh Timur yang meninggal dunia di di RSP. Dr. M.Goenawan Cisarua Jawa Barat, kamis 23 Maret 2023.

 

Sebagai mana surat permohonan dari Keuchik Gampong Blang Batee Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur yang ditanda tangani oleh Nanda Abdul Halim S.S.I. pada Hari rabu 22/2/23 yang dikirimkan kepada ketua umum persaudaraan Aceh Seranto di jakarta perihal permohonan pemulangan jenazah almarhum Ikhwani (27) yang meninggal dunia di rumah sakit setelah sempat menjalani perawatan beberapa hari di RS tersebut.

 

Mahasiswa kelahiran Blang Bate Aceh Timur tersebut dipulangkan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto dari Jawa Barat ke Kampung halamannya di Aceh Timur secara gratis.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Akhyar Kamil.SH Ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto melalui Ketua Relawan PAS Murdani Alias tgk Leubu.

 

“Setelah kami mendapatkan informasi permohonan pemulangan jenazah warga Aceh Timur dari Kepala desa Blang Bate, kami langsung bergerak dengan menggunakan ambulan bantuan BPPA dari Jakarta menuju Jawa Barat untuk menjemput jenazah Ikhwani untuk selanjutnya kami antar ke bandara soekarno-hatta tangerang banten, kata tgk Leubu.

 

Lanjutnya, “setelah selesai administrasi di bandara Soekarno-hatta, jenazah tersebut diterbangkan ke bandara internasional kualanamu medan Sumatra Utara, jelasnya.

 

“Setibanya di bandara kualanamu medan, jenazah almarhum Ikhwani dijemput oleh Relawan PAS Aceh Timur untuk selanjutnya diantarkan ke rumah duka di gampong Blang Bate, tuturnya.

 

Zulkifli Aneuk Syuhada Ketua DPD PAS Aceh Timur saat penyerahan jenazah almarhum Ikhwani mengatakan, “sesuai permohonan kepala desa blang bate kepada Akhyar Kamil untuk dapat membantu pemulangan jenazah almarhum Ikhwani ke kampung halaman, inibsudah terwujud, ujar Aneuk Syuhada.

 

“Dimana ada kekurangan dalam proses pengurusan pemulangan jenazah almarhum Ikhwani ke kampung halaman, kami mohon maaf atas segala kekurangan, ini merupakan jenazah yang ke 257 yang dipulangkan secara gratis oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto dibawah komando Akhyar Kamil, tuturnya.

 

Nanda Abdul Halim. S.S.I. mengucapkan terimakasih atas bantuan relawan PAS. “Kami atas nama pemerintah gampong blang bate dan keluarga ahli bait mengucapkan terimakasih kepada ketua umum PAS Akhyar Kamil dan relawan nya yang sudah membantu pemulangan jenazah almarhum Ikhwani sesuai dengan harapan kami disini, ujarnya.

 

“Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan relawan persaudaraan Aceh Seranto, apalagi ini bukan yang pertama pemulangan jenazah secara gratis yang dilakukan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto, ini sudah ke sekian kalinya, kami berharap program ini bisa terus berlanjut, kata Nanda keuchik Gampong Blang Bate.

 

 

Reporter: Alex

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *