Akan Segera Hadir Lomba “Stand Up Comedy Competition” Piala Plt Walikota Bekasi 40 UMKM Siap Memeriahkan

Star7Tv.com BEKASI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama(AWIBB) kembali akan menggelar perlombaan “Stand Up Comedy Competition” kepada anak SMA/SMK/Sederajat di Kota Bekasi.

Setelah sukses menggelar Lomba Standup Comedy sesion pertama memperebutkan Piala Plt Wali Kota Bekasi dengan pemenang juara satu Rafli dari SMKN 15 Kota Bekasi ini kembali digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi ke-26.

Acara perlombaan standup comedi tersebut juga akan dipandu MC Kondang di Bekasi yaitu PedeNian Ngebanyol.

Para peserta dari kalangan pelajar SMA/SMK/Sederajat sudah dibuka pendaftaran mulai 15 Januari 2023 bisa menghubungi Bang Pede di WA ke 081510868686 atau Charles di telp/WA ke 081384623329.

Setiap peserta akan dikenai biaya Rp 25 ribu per orang dimana nanti akan diberikan kaos peserta lomba standup comedy sesion-2 memperebutkan piala Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Bagi yang juara juga akan mendapatkan uang tunai, piala tetap, sertifikan, dan goodie bag dari para sponsor.

Selanjutnya akan digelar penyisihan hingga puncaknya final pada tanggal 5 Maret 2023 yang akan tampil di Taman Hutan Kota Bekasi. Pada puncak final para peserta akan disaksikan oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Forkopimda Kota Bekasi lainnya.

Lomba tersebut bertajuk dengan materi Kuliner, Wisata Kota Bekasi dan Budaya Kota Bekasi. Sengaja digelar untuk meriahkan HUT Kota Bekasi ke-26.

Ketua Umum Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama(AWIB) Dika Maha Putra, mengatakan, lomba stand up comedy diperuntukkan bagi anak SMA, SMK dan sederajat usia minimal 17 tahun.

Para peserta diwajibkan menyampaikan materi stand up yang berkualitas, khususnya berkaitan dengan kuliner, wisata Kota Bekasi dan Budaya Kota Bekasi.

Selain itu materi improvisasi yang disampaikan tidak diperkenankan yang mengandung Suku, Agama dan Ras (SARA).

“Open register dimulai sejak tanggal 15 Januari 2023 hingga 20 Februari 2022. Grand final nanti akan ada kesempatan tampil live di hadapan Plt Walikota Bekasi Pak Tri Adhianto dan akan diadakan di Taman Hutan Kota Bekasi pada tanggal 5 Maret 2023”, ujar Dika.

Dika mengungkapkan adapun pihaknya menggelar perlombaan tersebut ditenggarai dengan kemampuan anak SMA/SMK/Sederajat di Kota Bekasi yang mampu mengolah komunikasi hingga mengundang decak tawa.

“Saya yakin anak SMA/SMK/Sederajat itu ‘suka berkelakar’, dan suka melawak, siapa tahu bisa naik ke ajang profesional,” ungkapnya kepada wartawan dalam keterangan persnya Rabu (18/1/2023).

Dika menerangkan bahwa melalui perlombaan stand up comedy itu bisa menjadi ajang mencari bakat yang masih tersimpan yang dimiliki Anak SMA/SMK/Sederajat di Kota Bekasi.

“Menurut saya mereka mempunyai kemampuan yang belum tersalurkan apalagi mendatangkan juri-juri yang profesional jadi bisa mencari bakat-bakat anak SMA/SMK/Sederajat,” terangnya.

Dika pun berharap perlombaan tersebut tidak hanya memberikan kesan hiburan kepada anak SMA/SMK/Sederajat di Kota Bekasi melainkan juga dapat menjadi pembelajaran dalam menggali bakat yang dimiliki.

“Mudah-mudahan di tempat ini bisa ditemukan juara stand up comedy setelah juara bisa lebih bagus lagi dan bisa terkenal jadi artis stand up comedy,” pungkasnya.

Kegiatan puncak akan berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB. Selain ada hiburan musik juga akan dibuka juga bazaar UMKM di lokasi lomba standup comedy. “Nah bagi para pelaku UMKM yang ingin membuka stand bazaar bisa hubungi Bu Hera di telp/WA ke 0812-9077-0629,” kata Dika berpromosi.

M.Jaya/ Raja Simatupang

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *