RajaBackLink.com

Polri Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng Fasilitasi Sepatu dan Perlengkapan Sekolah ke Anak Warga Binaannya

 

Star7tv.com – Gowa – Muh. Satriadi Nopal Kurniawan (12), seorang anak buruh harian lepas yang berada di Kampung Tanetea, Dusun Bontomatene Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan menggugah hati seorang personel Polri yang bertugas di Polsek Bajeng sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu.

 

Pasalnya, diketahui Muh. Satriadi Nopal Kurniawan adalah satu-satunya anak yang mengikuti program ATS (Anak Tidak Sekolah), sehingga Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Aipda Fauri Islamuddin B. SH berinisiatif membantu memberikan sebuah sepatu dan perlengkapan sekolah.

 

Inisiatif tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng itu setelah mendengar keluh kesah dan menyerap aspirasi dari kedua orang tua Muh. Satriadi Nopal Kurniawan (12) yakni Baharuddin Dg Sese sebagai buruh harian lepas dan ibunya Kasturi Dg Kaca yang bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga.

Tidak hanya itu, Aipda Fauri Islamuddin B melihat situasi dan kondisi sepatu dari anak tersebut sudah sobek sehingga Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng itu langsung membawanya ke Toko sepatu terdekat untuk mengganti yang lebih layak dipakai.

 

Saat dikonmfirmasi Humas Polres Gowa pada Jumat (29/7/2022), Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Aipda Fauri Islamuddin B membenarkan apa yang dilakukan tersebut.

 

“Benar, malam tadi (Kamis 28/7) sekitar pukul 18.15 Wita saya menyempatkan diri ke rumah anak tersebut sambil mendengar apa yang menjadi kendala. Setelah itu usai mendengar semuanya, saya langsung mengajak untuk ke salah satu toko sepatu karena melihat kondisi sepatunya sudah sobek sekaligus membantu memfasilitasi perlengkapan sekolahnya,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Aipda Fauri Islamuddin B.

 

Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Aipda Fauri Islamuddin B mengatakan, Kita ingin membantu masyarakat yang tengah kesulitan dan kita berikan sepatu untuk adik kita ini agar lebih semangat lagi sekolahnya dan ini merupakan sebagai wujud kepedulian Polri ditengah tengah kondisi saat ini dan menjadikan Polisi adalah Sahabat anak serta Masyarakat.

 

Secara terpisah, Kapolsek Bajeng Polres Gowa Akp Bahtiar,S.Sos,S.H,MH mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh personelnya khususnya Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu dan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Bajeng ini, merupakan bagian dari tugas Bhabinkamtibmas yakni giat sambang warga dengan maksud mendekatkan diri kepada Masyarakat.

 

“Mengenai sepatu dan perlengkapan sekolah yang diberikan Bhabinkamtibmas adalah wujud kepedulian Polsek Bajeng Polres Gowa terhadap warga di tengah pandemi Covid-19,” Ucapnya.

 

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada warganya agar selalu jaga pola hidup sehat di lingkungan tempat tinggal, perhatikan ana- anak. “Anak kita adalah generasi penerus bangsa, dan ia juga menghimbau kepada warga agar rajin mencuci tangan dan jaga jarak serta selalu masker ketika keluar rumah, kita bersama-sama mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini masih merebak,” tukasnya.(Kul indah)

 

Humas Polres Gowa

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *