RajaBackLink.com

KREATIFITAS ANAK-ANAK TIRTAJAYA MEMBUAT FILM PENDEK

 

Star7tv.com Tirtajaya 13/06/2022 Jika kita membahas soal konten kreator atau youtube memang tidak ada habisnya.Ya salah satunya seperti youtuber asal kecamatan tirtajaya kabupaten karawang Dian channel.Walaupun dengan alat seadanya mereka mampu membuat karya-karya yang bisa menghibur.Saat di temui awak media star7tv minggu 12/06/2022.Menjelaskan atau bercerita awal mula membangun channel youtube tidaklah mudah ada beberapa tahap yang harus di lalui.Pertama memilih konten atau video apa yang akan di sajikan ke penonton.Lalu membentuk tim dan di tahap ini yang agak sedikit sulit membangun kekompakan tim.Ucap sang sutradara atau yang sering di sapa kang edoy.

 

Sekitaran tahun 2002 tanggl 9 agustus.Membangun channel.Awal-awalnya membuat video campuran pertama saya iseng-iseng saja membuat video tentang dokumentasi pertanian sebanyak 5 episode.Ungkap kang agil selaku produser.

Kemudian coba-coba membuat video sketsa.Saya punya ide.Gimana kalau kita bikin komedi? wah susah jawab teman saya. tapi bikin tim aja dulu.ungkap kang edoy /kang agil.

 

Dari dokumenter terus ke sketsa awalnya merasa sulit karena cuma kita berdua kemudian alhamdulillah bertambah crew 5 orang.Kita butuh ide banyak kita bermain di youtube,tidak cuma satu episode.Tapi seterusnya.Dari sport teman-teman kita coba-coba dan ternyata alhamdulillah peminatnya banyak flower / subscriber makin bertambah.dan crew bertambah menjadi 13 orang.Dan sudah memenuhi syarat monetisasi.Tutup kang edoy.

 

Dari kekompakan semua crew.Perjuangan selama 11 bulan.Sudah dapat pin dari google adsense atau surat cinta dari adsense.Alhamdulillah hasil perjuangan  semua tim. Bukan hasil kerja keras 1 atau 2 orang tapi semua tanpa mereka belum tentu kita bisa. Tutup kang agil.

 

Dari 52 video yang sudah mereka rilis salah satunya yang sekarang ini mereka garap Film pendek berjudul.Lagi-lagi emok sudah episode 5.

 

Dengan waktu yang bersamaan.selain produser dan sutradara awak media star7tv juga sempat mewawancarai salah satu crew atau pemain dari dian channel.Ibu hajah evi.

 

Menurut beliau “Senangnya saat menjalani di lokasi syuting ya punya teman teman baru. Pengalaman baru.Terus susahnya ya kalau pas lagi hujan bawa anak kecil ke lokasi syuting karena nggak bisa di tinggal di rumah.Pesan untuk subscriber ya tetap setia menonton komen,share dan  insya allah kami tetap menghibur. Tutupnya ROHADI/Nata Wijaya 

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *