RajaBackLink.com

Forwal Inisiasi Pertemuan di Mapolres Lebak, Jurnalis TBO dan Anggota Polsek Banjarsari Saling Memaafkan

star7tv.com – LEBAK – Abak Bahtiar, Ketua Forum Wartawan Lebak (Forwal) bersama anggotanya menginisiasi pertemuan antara Suud, jurnalis TBO yang juga anggota Forwal dengan pihak Polsek Banjarsari yang diwakili Kapolsek Iptu Rinaldi Chaniago dan anggota Provost Aiptu Rahmat Hermawan di Mapolres Lebak, Rabu (25/05/2022)

Pertemuan ini dilakukan sebagai upaya klarifikasi atas kejadian sebelumnya yang juga diberitakan TBO, saat acara sosialisasi perda/wawasan kebangsaan yang dilaksanakan anggota DPRD Provinsi Banten di Aula Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Selasa (24/05/2022) dimana saat itu Aiptu Rahmat Hermawan bertugas.

Disaksikan para jurnalis yang tergabung di Forwal, baik Suud maupun Aiptu Rahmat Hermawan, menginsyafi dan saling memaafkan, keduanya saling merangkul dan melakukan salam komando sebagai isyarat perdamaian. Mereka sepakat, kejadian hari sebelumnya merupakan kesalahpahaman dan miss komunikasi semata.

“Atas nama Kapolsek Banjarsari kami meminta maaf kepada Forwal dan wartawan media Target Buser Online (TBO). Dan berharap kedepannya, jangan ada lagi miss komunikasi antara aparat hukum dengan rekan media,” ujar Kapolsek Banjarsari Iptu Rinaldi Chaniago. Abak Bahtiar mewakili Forwal menerima permintaan maaf ini, dan berharap ke depannya semua anggota Forwal dapat bekerja sama dengan semua aparat penegak hukum di wilayah Polres Lebak.

Terpisah, Pemred media TBO Ilham Akbar Rao, mengapresiasi langkah Ketua Forwal Abak Bahtiar bersama anggotanya yang memiliki inisiatif menggelar pertemuan di Mapolres Lebak ini.

“Dari awal saya tidak mau reaktif melihat permasalahan ini, meski juga kita sudah menyiapkan langkah apabila tidak ada titik temu. Alhamdulillah, seorang Abak Bahtiar bersama anggota Forwal melalui pendekatan _local wisdom_ nya dapat mencairkan suasana sehingga polemik ini tidak larut berkepanjangan. Kemudian sikap ksatria Kapolsek Banjarsari dan Aiptu Rahmat Hermawan yang berjiwa besar dengan bersedia saling memaafkan sangat kita hargai. Semoga sikap ini diikuti juga pihak lain yang terlibat dalam polemik ini,” singkat Ilham.

(Agu)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *