-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Gowa Sebut Kerjasama Berbagai Pihak Bantu Tingkatkan Cakupan Vaksinasi

Friday | January 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-14T11:59:37Z
Star7tv.com -Gowa- Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengikuti Rapat Koordinasi Perkembangan Pengendalian, Penanganan dan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Sulawesi Selatan " (14/1/2022). 

Rapat yang dipimpin langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan kepada seluruh kepala daerah, dimana sesuai arahan pemerintah pusat pada Februari mendatang vaksinasi dosis pertama sudah harus 100 persen sementara dosis kedua Maret juga harus 100 persen. 

"Pemerintah pusat telah mengeluarkan bahwa pada akhir Maret 2022 vaksinasi sudah harus 100 persen, sehingga diingatkan untuk seluruh kabupaten/kota untuk melakukan berbagai upaya percepatan agar mencapai target yang telah ditentukan ini," ugkapnya. 
Menanggapi hal ini Wabup Gowa mengaku saat ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa untuk dosis pertama 71,24 persen, sementara dosis kedua 38,57 persen, dan lansia sekitar 60 persen lebih. 

"Kita masih terus melakukan vaksinasi di tingkat desa dan kelurahan. Hal ini kita lakukan agar target vaksinasi bisa kita capai di akhir Maret nanti," jelasnya. 

Selain itu, upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk percepatan ini yakni bekerjasama dengan seluruh pihak yang ada, mulai dari TNI, Polri, Forkopimda, hingga ke tingkat desa/kelurahan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas. 

"Upaya yang dilakukan kita kembali melakukan rapat bersama Forkopimda bersama jajaran hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan/desa untuk bersama-sama melakukan vaksinasi. Jadi kerjasama yang baik Insya Allah kita bisa meraih target cakupan vaksinasi 100 persen di akhir Februari dan Maret nantinya," harap Abd Rauf. 

Pada rapat koordinasi ini, Wabup Gowa turut didampingi Kapolres Gowa, Kasdim 1409 Gowa dan perwakilan Kejaksaan Negeri Gowa.(Kul indah)







 






×
Berita Terbaru Update